whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengubah Kata Sandi pada Koneksi Nirkabel

Koneksi nirkabel, layanan yang menjadi semakin umum di antara pelanggan Internet berkecepatan tinggi, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi Internet, memainkan game online dan bergerak secara praktis ke mana saja yang dapat dijangkau oleh sinyal nirkabel. Karena ada begitu banyak perangkat nirkabel dan begitu banyak koneksi yang dapat digunakan oleh perangkat ini, membuat atau mengubah kata sandi koneksi nirkabel Anda adalah ide yang bagus. Mengubah kata sandi jaringan nirkabel Anda mencegah siapa pun kecuali orang yang Anda pilih mengakses jaringan Anda.

Buka jendela peramban baru di salah satu komputer yang terhubung ke jaringan Anda. Selama terhubung ke router yang menyediakan sinyal nirkabel Anda, tidak masalah jika Anda terhubung dengan komputer kabel atau nirkabel.

Buka panel kontrol router Anda menggunakan browser Anda. Metode ini akan bervariasi tergantung pada merek router yang Anda miliki, jadi periksalah manual router Anda untuk spesifik. Misalnya, untuk mengakses perute Linksys yang Anda ketikkan, "192.168.1.1" di bilah alamat, dan untuk perute 2WIRE, ketikkan "https://gateway.2wire.net."

Ketikkan nama pengguna dan kata sandi ke router. Ini bukan kata sandi nirkabel Anda, tetapi kata sandi yang diperlukan untuk mengubah pengaturan router itu sendiri. Jika Anda belum menetapkan satu, Anda mungkin tidak memiliki kata sandi, atau Anda mungkin memiliki kata sandi default, yang biasanya Anda temukan di manual, atau pada stiker yang terletak di unit router itu sendiri.

Temukan pengaturan nirkabel, dan cari opsi keamanan nirkabel. Ini biasanya disertai dengan pengaturan yang meminta Anda untuk memilih jenis otentikasi, seperti WPA, WPA2 atau WEP, dan apakah akan mengaktifkan atau menonaktifkan SSID Broadcasting, yang pada dasarnya menunjukkan jaringan nirkabel Anda ke perangkat berkemampuan nirkabel apa pun.

Aktifkan keamanan nirkabel jika belum diaktifkan. Anda mungkin diberikan dua opsi untuk kata sandi: kata sandi standar dan kata sandi khusus. Pilih opsi untuk mengaktifkan kata sandi khusus, lalu ketikkan kata sandi pilihan Anda. Ini adalah kata sandi yang harus diketik ketika pengguna nirkabel ingin mengakses jaringan Anda. Ingatlah untuk menggunakan kata sandi yang kuat, tidak ada yang dapat dengan mudah ditebak pengguna, dan berbeda dengan kata sandi akun Anda yang lain.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318335.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghidupkan Koneksi Nirkabel pada HP Pavilion DV6000

    Saya HP Pavilion DV6000 adalah komputer notebook multimedia yang sudah dimuat sebelumnya dengan Windows Vista. DV6000 dapat dibeli dengan adaptor nirkabel internal opsional, memungkinkan Anda untuk terhubung ke titik akses nirkabel dan menggunakan Internet. Nyalakan adaptor nirkabel internal HP Pa

  • Cara Mengubah Kata Sandi Sistem

    Untuk menjaga keamanan sistem dan file Anda, sebaiknya ganti kata sandi Anda secara rutin. Penting juga untuk menghindari beberapa kata sandi yang paling umum (123456, kata sandi, iloveyou) untuk menjaga keamanan yang ketat. Mengubah kata sandi administrator sistem dan /atau kata sandi pengguna

  • Cara Mengubah Kata Sandi Sertifikat

    Mengubah kata sandi sertifikat pada komputer Windows dapat dicapai dalam beberapa menit saat Anda tahu langkah apa yang harus diambil. IBM memiliki pusat informasi bantuan yang menjelaskan proses. Biasanya, dokumen sensitif perlu disesuaikan untuk tujuan keamanan (mis., Pencegahan pelanggaran ja

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com