whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Font Tamil di MS Word

 

Item yang Anda perlukan

  • Windows XP atau Vista

  • Microsoft Office 2003 atau 2007


  • Akses Internet


    Microsoft Word menyediakan dukungan penuh untuk bahasa Tamil. Untuk dukungan tampilan cepat, opsi Font Universal dibangun sebagai bagian dari Dukungan Internasional Microsoft Office. Agar dapat mengakses beragam font dan mengaktifkan dukungan pengetikan, Paket Antarmuka Bahasa harus diinstal. Pengguna Mac OX harus ingat bahwa Tamil telah didukung sejak versi 10.4 dan tidak ada langkah tambahan yang diperlukan untuk mengaktifkannya di Microsoft Word 2004/2008.

    Periksa untuk melihat bahasa apa yang diinstal. Klik Start Menu, diikuti oleh All Programs, Microsoft Office, lalu Microsoft Office Tools diikuti oleh Microsoft Office 2007 Language Settings. Pengguna Microsoft Office 2003 dapat mengikuti prosedur yang sama. Di kotak dialog yang muncul, cari Tamil dalam daftar. Jika ada, lanjutkan ke langkah 3 untuk mengaktifkannya dan menjadikannya sebagai bahasa pengeditan default. Jika tidak, ikuti langkah 2.

    Unduh dan instal Paket Antarmuka Bahasa Tamil untuk Microsoft Office 2003 atau 2007. Dari halaman Paket Antarmuka Bahasa, pilih versi yang sesuai dari Paket Tamil untuk versi Office Anda. Di halaman unduhan, klik Unduh lalu Instal. Setelah ini selesai, klik Jalankan untuk memulai proses instalasi setelah mengunduh file. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosedur pemasangan.

    Konfigurasikan Paket Antarmuka Bahasa Tamil. Klik Menu Mulai, Semua Program, Microsoft Office, Microsoft Office Tools, lalu Pengaturan Bahasa Microsoft Office 2007. Di tab Pengeditan pada kotak dialog yang muncul, gulir ke daftar bahasa yang tersedia dan pilih Tamil. Klik tombol add untuk mengaktifkannya. Untuk mengaturnya sebagai bahasa pengeditan utama Anda, klik Tamil setelah menambahkannya ke daftar. Perubahan akan mulai berlaku saat aplikasi Office dijalankan berikutnya.

    Mengaktifkan tata letak Keyboard Tamil. Klik Start Menu dan klik Control Panel. Di Panel Kontrol, pengguna Windows XP harus mengklik Tanggal, Waktu, Bahasa dan Opsi Regional. Pengguna Windows Vista harus mengklik "atau metode input lain" di bawah opsi Jam, Bahasa dan Wilayah. Di kotak dialog yang muncul, pengguna Windows XP harus memilih tab Bahasa dan klik dua kotak centang untuk menginstal file tambahan yang diperlukan. Pengguna Windows XP kemudian klik tombol Detail di tab yang sama untuk menambahkan tata letak keyboard Tamil. Pengguna Windows Vista dapat memilih Tamil dari daftar di tab Umum, atau klik Tambah jika tidak muncul di daftar.

    Uji pengaturan baru. Untuk menguji tata letak font dan keyboard yang baru, buka Microsoft Word dengan mengklik Start Menu, All Programs, Microsoft Office dan Microsoft Word 2003/2007. Jika Anda mengatur Tamil sebagai bahasa input default Anda, mulailah mengetik untuk memverifikasi bahwa semua langkah berhasil. Jika Tamil bukan bahasa default, pertama-tama pastikan bahwa tata letak keyboard Tamil diaktifkan dengan mengklik ikon keyboard kecil pada bilah tugas di sudut kanan bawah layar dan memilih Tamil. Kemudian mulai mengetik untuk memverifikasi bahwa dukungan Tamil berfungsi.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318223.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Cara Menggunakan Microsoft Publisher Help

      Baik Anda pemula atau ahli dalam menggunakan Microsoft Publisher, Anda mungkin perlu bantuan dari waktu ke waktu. Dalam Microsoft Publisher adalah sistem bantuan yang memungkinkan Anda mencari bantuan dan mendapatkan hasil langsung. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunaka

    • Cara Menggunakan Track Changes di MIcrosoft Word

      Saat Anda mengerjakan dokumen di Microsoft Word sebagai kolaborasi dengan orang lain, Anda mungkin menemukan Track Changes sebagai fitur yang sangat berguna. Opsi ini menandai setiap perubahan yang Anda lakukan pada dokumen dan memungkinkan pembaca berikutnya untuk menyetujui atau menolak setiap

    • Cara Memasang Microsoft Word Equation Editor

      Microsoft Word 2013 sudah menyertakan Editor Persamaan; sebenarnya, fitur yang berguna ini telah diintegrasikan ke dalam Word sejak versi 2007. Namun, ini hanya tersedia di versi desktop penuh Windows, sehingga pengguna Windows RT kurang beruntung. Jika Anda mengedit dokumen yang dibuat dengan versi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com