whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Masalah Explorer.exe di Windows XP Saat Bilah Tugas Menghilang

Anda dapat menyelesaikan Explorer.exe di Microsoft Windows XP. Masalah ini terjadi ketika bilah tugas Windows dan ikon desktop menghilang dan muncul kembali, tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas apa pun. Ketika komputer di-boot, desktop awalnya tampak normal dan program-program tampak berjalan dengan baik. Namun semua ikon dan bilah tugas tiba-tiba menghilang. Tetapi prosesnya tidak memungkinkan Anda untuk melakukan tugas apa pun. Masalah ini selalu terulang ketika komputer di-boot.

Masalahnya muncul karena file Explorer.exe yang rusak. Penyebabnya mungkin karena serangan virus Trojan ketika Anda mengunduh file dari Internet. Solusi ini akan memberikan perbaikan sementara untuk masalah tersebut. Namun, disarankan untuk menginstal ulang Windows XP dalam waktu dekat.

Jika bilah tugas tidak terlihat sama sekali, Anda harus menekan tombol "Ctrl," "Alt" dan "Del" secara bersamaan. untuk membuka Windows Task Manager. Dari tab "Aplikasi", klik tombol "Tugas Baru ...". Masukkan "explorer.exe" (tanpa tanda kutip) di bidang dan klik "OK." Anda harus melakukan ini beberapa kali jika bilah tugas Anda menghilang lagi. Jendela Windows Explorer muncul.

Arahkan ke "My Computer," lalu folder "C: \\ WINDOWS".

Salin ikon "Explorer.exe" dan tempel di folder yang sama . File "Copy of Explorer.exe" akan dibuat di folder. Sekarang ubah nama file menjadi "your name.exe."

Arahkan ke menu "Start" dan pilih "Run." Di bidang Run, ketik "regedit" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ Windows NT \\ Versi Saat Ini \\ Winlogon. Di folder ini, Anda akan menemukan sub bernama "shell." Klik dua kali dan ganti nama "explorer.exe" menjadi "yourname.exe."

Mulai ulang komputer Anda setelah melakukan perubahan. Desktop Anda akan kembali normal.

Kiat

Gunakan Task Manager dengan menekan tombol "Ctrl," "Alt" dan "Del" secara bersamaan untuk menjalankan Explorer.exe sementara saat mengikuti prosedur.

Peringatan

Jangan mengubah pengaturan lain di Windows Registry. Ini dapat menyebabkan masalah serius pada sistem operasi Anda dan startup komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317237.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

    Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol Start, menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapa

  • Cara Menghapus Ikon Dari Bilah Tugas Windows di Bagian Bawah Layar

    Banyak orang sering bertanya-tanya seberapa penting ikon di sebelah jam komputer mereka, dan apakah mereka dapat dihapus. Area layar komputer ini dikenal sebagai system tray, meskipun juga biasa disebut sebagai task bar. Ikon di baki sistem mewakili program yang mulai berjalan saat sistem operas

  • Cara Memperbaiki Masalah Tanpa Suara di Windows XP

    Di Windows XP, masalah suara dapat dikaitkan dengan driver suara yang salah atau rusak dan masalah dengan pemutar media digital. Masalah suara yang umum juga disebabkan oleh sistem speaker eksternal yang terhubung secara tidak benar. Jika Anda tidak dapat mendengar suara dari speaker atau headph

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com