whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Jenis Aplikasi Pengolah Kata

Pengolah kata adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengetik, mengedit, memformat, menyimpan, dan mencetak teks. Teks yang ditampilkan di layar sama atau sangat mirip dengan bagaimana itu akan muncul dalam format hard copy. Pengolah kata umumnya digunakan oleh siswa, penulis, penulis, profesional penerbitan desktop, dan seniman tata letak. Sebelum Anda membeli pengolah kata, cobalah beberapa di antaranya. Beberapa dapat diunduh secara gratis, dan lainnya dapat diunduh untuk masa uji coba.

Microsoft Word

Salah satu aplikasi pengolah kata yang paling terkenal dan banyak digunakan di pasaran adalah Microsoft Word. Word memiliki lebih dari 90 persen pasar pengolah kata dan lebih dari 450 juta pengguna. Microsoft Corp pertama kali merilis program ini ke pasar pada tahun 1989, dan sejak itu telah ada sejumlah peningkatan pada perangkat lunak. Word dapat dibeli sebagai bagian dari rangkaian program Microsoft Office, yang mencakup Excel, PowerPoint, Outlook, dan Penerbit. Word dapat digunakan untuk memformat teks dan membangun dokumen tata letak.

WordPerfect

WordPerfect adalah aplikasi pengolah kata dari Corel Corp .. WordPerfect populer pada awal 1990-an. Cara terbaik untuk menulis esai dan artikel sederhana. Meskipun tidak banyak digunakan saat ini, WordPerfect kompatibel dengan Microsoft Word, artinya Anda dapat membuka dan mengedit file WordPerfect dalam program Word, lalu menyimpannya sebagai file WordPerfect lagi. WordPerfect juga dapat digunakan untuk memformat dan meletakkan dokumen.

Lotus Word Pro

Jika Anda menggunakan Lotus Notes atau Lotus 1-2-3 - umum di perusahaan lingkungan - Lotus Word Pro adalah program yang ideal untuk kebutuhan pemrosesan kata Anda. Program ini bekerja bersama dengan aplikasi Lotus untuk memungkinkan Anda membuat dan mendistribusikan dokumen teks yang diformat. Ini diproduksi dan didistribusikan oleh IBM Corp. Lotus Word Pro juga kompatibel dengan Microsoft Word dan ideal untuk menulis laporan, memo, dan proposal.

iWork Pages

Halaman adalah program pengolah kata yang ditawarkan oleh Apple Incorporated, jadi jika Anda memiliki komputer Mac, ini mungkin pilihan yang ideal untuk kebutuhan Anda. Ini adalah bagian dari rangkaian program Apple iWork. Halaman memungkinkan Anda untuk melakukan fungsi pengolah kata dasar - menulis dan memformat - serta tindakan tata letak grafis yang lebih kompleks. Anda dapat membuka dan menyimpan file Halaman di Microsoft Word.

Dan Lainnya

Ada lusinan pengolah kata di pasaran. Pengolah kata lain yang kurang dikenal termasuk OpenOffice Writer, Adobe InCopy, AbiWord, Microsoft Works dan Scrivener. Semakin banyak pengolah kata online yang tersedia dan termasuk Google Docs dan Microsoft Office Web Apps.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101316798.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuka File Docx

    File dengan ekstensi docx adalah format baru untuk dokumen Microsoft Word yang telah dirancang untuk meningkatkan pengurangan ukuran file. Microsoft Word terbaru dirilis sebagai bagian dari Microsoft Office 2007 dan merupakan perangkat lunak pengolah kata yang populer untuk membuat, mengedit, dan me

  • Cara Membuka Dokumen Kantor Terbuka di Word

    Open Office adalah paket sumber terbuka perangkat lunak produktivitas. Open Office Writer adalah aplikasi pengolah kata dalam suite yang mirip dengan Microsoft Word. Sekalipun programnya serupa, mereka menggunakan dua jenis file berbeda yang tidak mudah dikenali oleh program yang berbeda. Sun Mi

  • Cara Membuat File RTF

    File RTF, atau file Format Teks Kaya, adalah jenis file dokumen pengolah kata dasar dengan ekstensi .rtf. File RTF dirancang agar kompatibel dengan banyak program pengolah kata di kedua platform Windows dan Macintosh, menghemat frustrasi ketika mencoba mengirim dokumen. Mereka memiliki manfaat tamba

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com