whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mempercepat Asus EEE PC

ASUS merancang seri netbook EEE untuk pengguna yang tidak menginginkan laptop yang lengkap tetapi membutuhkan daya komputasi yang lebih besar daripada yang disediakan smartphone atau tablet. Menggunakan prosesor Intel Atom ultra-tegangan rendah, netbook ASUS EEE sangat portabel, menawarkan masa pakai baterai yang cukup baik dan termasuk instalasi Windows penuh. Namun, arsitektur Intel Atom yang sama yang membuat netbook EEE sangat portabel juga memberikan kinerja yang lamban bagi pengguna yang kuat. Namun demikian, beberapa perbaikan dan penyesuaian dapat membantu Anda meningkatkan kinerja netbook ASUS EEE secara signifikan.

Menambahkan RAM
Seperti hampir semua jenis perangkat komputasi lainnya, menambahkan lebih banyak RAM ke EEE Anda PC mungkin merupakan cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan kinerjanya. Dengan pengecualian model PC 700 (2G Surf) dan 900SD EEE, semua yang lain dalam lini memiliki soket tambahan untuk menambahkan RAM stick tambahan. Model yang dapat di-upgrade RAM di ASUS EEE 700 dan 900 series menggunakan DDR2 400, 533 atau 667-MHz RAM. PC ASUS EEE 1000 series mendukung DDR2 500/667 RAM. EEE PC pada seri 1100 dan 1200 menggunakan memori DDR2 667/800. EEE PC seri 1215b adalah satu-satunya model yang mendukung memori DDR3. Menambahkan memori ke EEE PC pada dasarnya sama dengan meningkatkan RAM di laptop. Anda dapat mengakses slot memori untuk EEE PC di bagian bawah netbook atau dengan melepas keyboard.

Pencatatan jam kerja kanan /Overclocking CPU
Konsensus di antara ulasan dan pemilik profesional adalah bahwa ASUS EEE PC menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik daripada rata-rata untuk jenis kinerja yang disediakannya. Hal ini sebagian karena cara ASUS menggunakan prosesor Intel Atom yang digunakan dalam EEE PCs. Dalam kebanyakan kasus, ASUS benar-benar meng-underclock prosesor untuk meningkatkan daya tahan baterai. Menu BIOS di EEE PCs tidak menawarkan cara untuk mengubah kecepatan clock prosesor Atom. Namun, utilitas gratis seperti SetFSB dan EeeCtl memungkinkan Anda untuk mengatur prosesor Atom pada kecepatan standarnya atau meningkatkan kinerjanya dengan meningkatkan pengaturan bus depan, kecepatan clock, dan voltase (tautan di Sumber Daya). Overclocking prosesor Atom bisa berisiko, karena terlalu banyak mengutak-atik dapat menyebabkan CPU terlalu panas. Namun demikian, banyak pengguna melaporkan keberhasilan ketika melakukan overclocking secara sederhana atau "mengatur clocking" prosesor (mengatur prosesor Atom ke kecepatan default pabrik Intel.)

Membuat Video Video Kecuali untuk model 1201N dan 1215b , semua ASUS EEE PCs memiliki chipset video Intel GMA. Meskipun chipset Intel memadai untuk penelusuran Web normal dan tugas komputasi umum, mereka biasanya tidak cukup cepat untuk memainkan game 2D atau 3D yang intensif grafis. Baik ASUS maupun Intel tidak menyediakan utilitas untuk overclocking chipset GMA. Namun, GMABooster menawarkan utilitas Windows gratis yang melakukan hal itu - memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan clock chip GPU untuk meningkatkan kinerja (tautan dalam Sumberdaya). Model 1201N dan 125b masing-masing menyertakan GPU yang lebih cepat secara signifikan dari NVIDIA dan AMD. Jika Anda memiliki PC EEE 1201N, Anda dapat mengunduh dan menggunakan RivaTuner untuk melakukan overclock chip grafis Nvidia Ion di netbook. Untuk model 1215b, unduh utilitas AMD OverDrive untuk melakukan overclock pada chipset grafis HD 6250 EEE PC berperforma tinggi (tautan di Sumber Daya).

Nonaktifkan Layanan Windows yang Tidak Dibutuhkan - Sebagian besar ASUS EEE PC dikirimkan dengan desktop penuh instalasi Windows. Baik EEE PC menjalankan Windows 7, Vista atau XP, sistem operasi memuat banyak layanan secara default yang tidak Anda perlukan dengan netbook. Terlepas dari versi Windows yang Anda gunakan, Anda dapat mencapai konsol Layanan dari kotak Jalankan. Tekan "Windows-R," ketik "Services.msc" di kotak Jalankan dan tekan "Enter." Di jendela konsol Layanan, Anda dapat menonaktifkan banyak layanan dengan aman, dan dengan demikian membebaskan RAM dan sumber daya sistem lainnya. Untuk membantu meningkatkan kinerja EEE PC Anda, jangan ragu untuk menonaktifkan layanan berikut: Layanan Mesin Pencadangan Level Block, Layanan Bonjour, Layanan Propagasi Sertifikat, Klien Kebijakan Grup, Layanan Pendengar HomeGroup, Layanan Penyedia HomeGroup, Layanan File Offline, Enumerator Perangkat Portabel Layanan, Layanan Perlindungan Perangkat Lunak (hanya setelah Anda mengaktifkan Windows), Layanan SSDP Discovery dan Layanan Berbagi Media Windows Media Player. Jika Anda menggunakan aplikasi anti-virus pihak ketiga, Anda dapat menonaktifkan layanan Pusat Keamanan dan Windows Defender juga.

Selokan Windows Secara Keseluruhan
Bahkan dengan laptop dan PC desktop berukuran penuh, Windows memerlukan jumlah sumber daya perangkat keras yang relatif besar untuk berjalan secara optimal. Meskipun perangkat keras pada ASUS EEE PC memadai untuk menjalankan Windows, sistem tidak akan pernah menjalankan sistem operasi Microsoft secepat Anda terbiasa dengan mesin desktop atau laptop kelas atas. Namun demikian, jika Anda setuju untuk mencoba OS alternatif, Anda dapat meningkatkan kinerja EEE PC Anda hanya dengan menginstal versi Linux, yang membutuhkan sumber daya yang jauh lebih sedikit daripada Windows. Terdapat distribusi Linux yang tak terhitung jumlahnya yang kompatibel dengan EEE PC Anda, dan Anda dapat menginstal sebagian besar dari stik USB atau drive optik eksternal (karena sebagian besar EEE PC tidak memiliki drive CD /DVD.) Distribusi populer yang kompatibel dengan ASUS PC EEE termasuk Ubuntu, Puppy Linux dan Knopix (tautan di Sumber).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312522.html

Perangkat lunak
  • Cara Mendapatkan Kecepatan Unduhan Lebih Cepat

    Kecepatan unduhan diukur dalam data yang ditransfer per detik. Tingkat yang paling umum digunakan adalah kilobyte per detik. Semakin banyak kilobyte per detik yang ditransfer ke komputer Anda, semakin cepat Anda akan menerima file yang Anda unduh. Untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang leb

  • Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

    Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan men

  • Cara Memprogram Panggilan Cepat

    Panggilan cepat adalah fungsi praktis untuk diatur pada telepon apa pun, terutama jika Anda memiliki sekelompok orang yang sering Anda hubungi. Panggilan cepat dapat diatur di telepon rumah dan ponsel Anda. Dengan mengatur panggilan cepat, Anda dapat dengan mudah memanggil kontak Anda dengan men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com