whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyingkirkan Garis Hijau Tipis pada LCD

LCD Anda menghasilkan warna dan gambar tertentu dengan mengubah warna ribuan piksel kecil di layar. Tiga subpiksel - berwarna merah, hijau dan biru - membentuk setiap piksel, dan transistor kecil di dalam layar secara elektronik memicu warna yang benar. Berbagai faktor dapat menyebabkan piksel ini tersangkut pada warna tertentu, termasuk kerusakan pada layar itu sendiri atau cacat produksi. Piksel macet dapat muncul sebagai satu titik kecil di layar Anda, atau sebagai seluruh garis yang menjalankannya.

Verifikasi Masalah
Tiga komponen diperlukan untuk menampilkan gambar dengan benar di LCD layar - kartu grafis, monitor dan kabel yang menghubungkannya. Masalah dengan salah satu komponen ini dapat menyebabkan saluran yang tidak diinginkan, masing-masing memerlukan metode perbaikan yang berbeda. Sambungkan monitor kedua ke komputer Anda untuk melihat apakah garis muncul di layar baru. Jika ya, masalah berasal dari kartu grafis komputer. Periksa kabel video Anda apakah ada kerusakan atau keausan, dan ganti jika perlu. Periksa pengaturan tampilan monitor Anda dan ubah untuk kinerja optimal. Setelah Anda memastikan bahwa masalahnya memang terletak pada LCD, Anda dapat mengatasi piksel yang macet.

Pijat Piksel
Piksel yang tertahan di posisi "aktif" dapat kembali ke operasi normal dengan sedikit tekanan. Gunakan selotip kecil untuk menunjukkan di mana garis berjalan dan matikan layar Anda. Basahi sedikit kain lembut dan berikan tekanan lembut pada garis piksel yang macet. Jangan menekan terlalu keras atau Anda dapat memperburuk masalah. Idenya adalah untuk dengan lembut melenturkan bahan layar dan mendorong piksel di dalam untuk bergeser keluar dari posisi "aktif" permanen. Bekerja perlahan, berikan tekanan lembut di sepanjang garis. Nyalakan kembali layar ketika Anda selesai melihat respons garis. Ulangi seperlunya hingga semua piksel kembali normal.

Perbarui Driver
Menggunakan driver yang kedaluwarsa dapat menyebabkan berbagai masalah tampilan, dan garis hijau Anda mungkin menjadi buktinya. Periksa versi driver untuk kartu grafis Anda dan monitor untuk memastikan Anda menggunakan rilis terbaru. Kunjungi situs web komputer atau pabrik monitor Anda untuk mencari pembaruan untuk perangkat Anda. Tetap perbarui sistem operasi Anda, untuk mendorong komunikasi yang baik di antara semua komponen.

Bersepeda Warna
Piksel yang macet terkadang merespons siklus cepat warna, yang pada dasarnya berfungsi dengan “kinks” dari subpixels dan memungkinkan mereka bekerja sebagaimana mestinya. Anda dapat menemukan berbagai program "perbaikan pixel" secara online sebagai unduhan gratis, termasuk Perbaikan Layar, Piksel Mati dan Stuck Pixel Fixer. (Lihat Sumberdaya.) Program-program ini menggilir layar Anda melalui berbagai warna untuk menghapus garis pixel yang macet, dan dapat berjalan dari 20 menit hingga satu jam atau lebih untuk berjalan.

Mencari Bantuan Profesional
Jika upaya Anda untuk menghidupkan kembali garis piksel macet Anda tidak berhasil, Anda mungkin harus mencari panduan yang lebih profesional untuk solusi. Bergantung pada usia monitor atau laptop Anda, Anda dapat menghubungi pabrik atau teknisi perbaikan berpengalaman untuk mendapatkan bantuan. Periksa garansi Anda, karena beberapa produsen mengganti LCD dengan lebih dari beberapa piksel mati dalam jangka waktu tertentu. Untuk LCD yang keluar dari garansi, Anda harus memutuskan apakah perbaikan atau penggantian adalah pilihan yang lebih baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312452.html

Perangkat lunak
  • Cara Membersihkan Layar LCD

    Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

  • Cara Menyingkirkan Pop-Ups Anti-Virus

    Tren baru dalam spyware selama beberapa tahun terakhir adalah bagi pengembang malware untuk mencoba menipu Anda agar membayar perangkat lunak anti-spyware untuk membantu menjaga komputer Anda tetap bebas mata-mata dan malware. Penulis alat ini berupaya melakukan ini dengan menampilkan iklan munculan

  • Cara Menyingkirkan Monitor Komputer Lama

    Komputer dan bagian-bagiannya menjadi usang seiring waktu. Program-program baru berhenti bekerja dengan model-model sebelumnya, dan Anda dipaksa untuk memutakhirkan komputer Anda. Setelah Anda membeli monitor komputer baru, Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan yang lama. Sebagian besa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com