whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengeluarkan CD yang Tidak Muncul di Desktop di Mac

Masalah mengeluarkan media dari drive optik Mac Anda dapat berkisar dari yang jinak hingga masalah terkait perangkat keras yang lebih serius. Dengan memulai dengan metode yang paling tidak invasif untuk mengeluarkan disk, Anda dapat menghindari menyebabkan kerusakan yang tidak perlu pada ruang drive optis Anda. Tergantung pada apakah Anda memiliki baki drive atau drive pemuatan slot, Anda harus menggunakan taktik pemecahan masalah yang berbeda. Sebuah lubang kecil di dekat slot disk drive akan membantu Anda mengeluarkan CD macet dari Macintosh yang lebih lama: memasukkan ujung penjepit kertas yang diluruskan menyebabkan disk mengeluarkan, tetapi fitur itu dihentikan bertahun-tahun yang lalu. Sebelum Anda membawa komputer Anda untuk diperbaiki, cobalah beberapa teknik pemecahan masalah standar.

Aktifkan Ikon Desktop
Selama peningkatan atau saat menyesuaikan pengaturan sistem, Anda mungkin secara tidak sengaja menonaktifkan opsi untuk menampilkan CD, DVD dan iPod di Desktop. Pastikan Anda mengaktifkan opsi untuk menampilkan media di Desktop. Klik ikon "Finder", pilih menu "Finder" dan klik "Preferences." Pilih tab "Umum" dan centang opsi untuk menampilkan CD, DVD, dan iPod. Jika Anda menonaktifkan opsi ini, periksa kembali Desktop Anda untuk melihat apakah ikonnya ditampilkan.

Opsi Pintasan Keyboard

Ada beberapa opsi untuk mengeluarkan disk yang tidak ditampilkan di Desktop menggunakan beberapa penekanan tombol sederhana. Sebagian besar keyboard Mac dilengkapi dengan tombol eject di kanan atas keyboard. Menekan tombol eject berulang kali dapat mengeluarkan disk, jika masalahnya bukan pada hard drive fisik. Juga mencoba menggunakan tombol "F12" pada keyboard jika Anda tidak memiliki tombol eject, atau tombol eject tidak berfungsi.

Memulai Ulang Sistem Anda
Jika Anda tidak bisa keluarkan disk menggunakan perintah keyboard, coba nyalakan kembali komputer Anda. Jika disk masih tidak ditampilkan di Desktop, klik ikon "Finder" di Dock dan periksa untuk melihat apakah disk ditampilkan di bagian Perangkat. Anda dapat mengklik tombol eject di sebelah drive optis untuk mencoba mengeluarkan disk. Jika disk masih tidak mengeluarkan, nyalakan kembali komputer Anda dan tahan trackpad ketika komputer boot pada MacBook, atau tahan tombol mouse utama pada model tanpa track pad.

Pengontrol Manajemen Sistem
System Management Controller melakukan banyak fungsi tingkat rendah yang tidak memerlukan interaksi pengguna. Kipas, lampu, fungsi yang berhubungan dengan daya, dan beberapa masalah yang terkait dengan perangkat keras seringkali diselesaikan dengan mengatur ulang SMC. Pada MacBooks tanpa baterai yang dapat dilepas, matikan komputer dan colokkan perangkat ke stopkontak. Tekan dan tahan tombol "Shift-Control-Option" di sebelah kiri bersamaan dengan tombol power. Lepaskan semua kunci. Pada desktop Mac, matikan komputer, cabut kabel daya dan tunggu 15 detik. Setelah melakukan reset, nyalakan komputer Anda untuk melihat apakah masalah disk terselesaikan.

Drive Optik Pemuatan Slot
Drive optik pemuatan slot dapat ada sebagai drive eksternal atau internal. Pastikan Anda menempatkan drive pada permukaan yang rata dan menghadap ke arah yang benar. Sambungkan drive secara langsung ke port USB yang tersedia di komputer dan jangan gunakan hub USB. Hub tidak akan memberikan daya yang cukup untuk mendukung perangkat. Coba lepaskan drive, reboot komputer dan kemudian hubungkan kembali drive untuk melihat apakah disk ditampilkan di Desktop.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312132.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

    Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

  • Cara Menggabungkan Hard Drive pada Mac

    Memartisi hard drive Mac berarti memecah hard drive menjadi dua atau lebih drive terpisah. Hard drive yang dipartisi dapat berguna untuk menjalankan dua sistem operasi pada satu Mac, seperti menjalankan Mac OS X pada satu dan Windows pada yang lain. Namun, itu juga berarti ukuran keseluruhan kedua h

  • Cara Mengatur Tampilan Slide Desktop di Komputer Anda

    Menyesuaikan desktop Anda adalah salah satu opsi yang dapat Anda konfigurasi di komputer Anda. Anda dapat menyesuaikan latar belakang desktop dan screensaver Anda, dan Anda bahkan dapat mengatur tampilan slide desktop di komputer Anda. Untuk mengatur tayangan slide desktop, Anda hanya perlu mema

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com