whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Satu Folder Keluar dari Beberapa Folder

Menggabungkan banyak folder menjadi satu dapat membuatnya lebih mudah untuk menemukan dokumen atau gambar tertentu di komputer Anda. Meskipun Anda selalu dapat memotong dan menempelkan file dari satu folder ke folder lain, metode ini tidak praktis jika file Anda tersebar di antara puluhan atau bahkan ratusan folder terpisah. Untuk menyederhanakan proses, gunakan fitur pencarian Windows untuk dengan cepat menampilkan file dari beberapa folder, dan kemudian menggabungkan semuanya sekaligus.

Langkah 1
Tekan "Windows-E" pada keyboard Anda untuk meluncurkan Windows Explorer.

Langkah 2
Buat folder baru yang akan menyimpan file dari folder lain. Atau, gunakan folder yang sudah ada.

Langkah 3
Navigasikan ke folder utama yang berisi subfolder yang ingin Anda konsolidasi. Misalnya, jika folder Gambar Saya berisi beberapa subfolder, dan Anda ingin menggabungkan semua gambar menjadi satu folder, pilih "Gambar Saya" di panel kiri. Atau, pindahkan folder yang ingin Anda konsolidasi ke dalam folder baru, dan kemudian pilih folder baru.

Langkah 4
Ketik "*. *" Ke dalam bilah pencarian (tanpa tanda kutip), dan kemudian tekan enter." Windows mencari folder saat ini dan subfoldernya, dan menampilkan semua file dari folder tersebut di panel kanan. Hasilnya juga termasuk entri untuk subfolder.

Langkah 5
Klik tab "Lihat", lalu pilih "Detail." Pengaturan ini menampilkan nama file dan atributnya, yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengelola sejumlah besar file.

Langkah 6
Klik kanan tajuk kolom "Nama" dan pilih opsi "Ketik" jika itu belum dicentang. Ini membuat kolom baru yang menunjukkan jenis setiap file.

Langkah 7
Klik tajuk "Jenis" untuk mengurutkan hasil berdasarkan jenis file. Ini juga memisahkan subfolder dari file dalam hasil.

Langkah 8
Sorot semua file di panel kanan, biarkan subfolder keluar. Untuk lebih mudah memilih sejumlah besar file sekaligus, klik file pertama dalam daftar, gulir ke bawah ke file terakhir, lalu tahan tombol "Shift" sambil mengklik file terakhir.

Langkah 9
Klik kanan file yang disorot dan pilih "Potong," lalu klik kanan folder baru atau folder utama dan pilih "Tempel." Windows memindahkan semua file dari subfolder ke folder tujuan. Atau, pindahkan file dengan menyeretnya ke folder tujuan dan kemudian lepaskan tombol mouse.
Hapus subfolder dalam hasil pencarian jika Anda tidak lagi membutuhkannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311951.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web

    Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web. Anda dapat memungkinkan pengunjung situs web Anda mengunduh file audio, gambar, dokumen, dan jenis file lainnya. Dengan menggunakan alat zip atau pembuatan PDF dan sedikit pengeditan HTML, mudah untuk membuat file dapat diunduh dari situs web Anda.

  • Cara Membuat Disk Instal ulang untuk Windows XP

    Banyak penjual komputer desktop dan laptop yang menggabungkan Windows XP dengan komputer Anda sebelum menginstalnya dan telah berhenti memberi Anda disk instalasi Windows XP yang sebenarnya. Jika komputer Anda digoreng atau jika Anda hanya ingin melakukan instal ulang bersih, Anda harus membeli lise

  • Cara Mengakses Folder Dokumen Saya Dari Komputer Lain

    Folder My Documents di sistem operasi Windows adalah lokasi penyimpanan yang populer untuk dokumen dan file pribadi lainnya. File dan folder yang diakses melalui My Documents dapat diatur untuk dibagikan ke beberapa komputer, melalui layanan web, dan melalui beberapa pengguna di komputer yang sa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com