whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyingkirkan Virus yang Disebabkan oleh Torrents

Mengunduh segala jenis file dari situs torrent bisa berisiko. Pengguna jahat sering mengemas malware dengan file-file populer dan berusaha mengedarkannya melalui torrent. Malware biasanya disamarkan sebagai musik atau film terbaru yang dicari dan diunduh oleh kebanyakan orang. File yang diharapkan bahkan mungkin tidak termasuk dalam unduhan, atau mereka mungkin ada di sana bersama perangkat lunak berbahaya.

Kewaspadaan
Mencurigai terhadap file .exe yang disertakan dalam unduhan yang seharusnya menjadi musik, film atau format data lainnya. Tidak ada alasan untuk file yang dapat dieksekusi dalam situasi ini - hanya file data itu sendiri, biasanya dalam arsip terkompresi. Pastikan program penjelajah file Anda diatur untuk menampilkan ekstensi file lengkap sehingga Anda dapat melihat jenis file yang sebenarnya Anda gunakan. Banyak file berbahaya diberi nama seperti "example_song.mp3.exe," yang sebenarnya merupakan file yang dapat dieksekusi, bukan file MP3.

Pemindai
Komputer Anda harus memiliki satu program anti-virus yang aktif berjalan yang terus diperbarui. Lebih dari satu terkadang dapat menyebabkan masalah. Program anti-virus yang sangat efektif dan gratis adalah Microsoft Security Essentials (lihat Sumberdaya.) Program ini akan selalu terbarui, memindai unduhan dan berfungsi dengan baik dalam Safe Mode. ESET menyediakan pemindaian online gratis, satu kali, melalui browser Web. Anti-virus yang Anda jalankan idealnya harus tetap aktif di memori, memindai unduhan dan berfungsi dalam Safe Mode. AVG, Avast, dan BitDefender semuanya memiliki edisi gratis produk antivirus mereka.

Safe Mode
Untuk benar-benar mencoba membersihkan komputer Windows dari virus, Anda harus menjalankan pemindaian penuh dari dalam Safe Mode. Pastikan file definisi anti-virus Anda terbaru dan mengatur ulang komputer secara normal. Segera setelah itu dimulai, ketuk tombol "F8" dan lanjutkan untuk mengetuknya sampai menu Safe Mode muncul. Pilih "Mode Aman Tanpa Jaringan" dengan tombol panah Anda, dan tekan "Enter." Komputer mungkin perlu beberapa saat untuk boot ke desktop dalam mode yang sangat minim ini, dan pada resolusi yang sangat rendah, tetapi sebagian besar perangkat lunak berbahaya tidak akan dimuat di sini. Lakukan pemindaian lengkap dengan perangkat lunak anti-virus Anda, dan pilih untuk mengkarantina dan menghapus file berbahaya yang ditemukan. Setel ulang komputer setelahnya, lalu jalankan pemindaian penuh lagi dari dalam boot normal Windows.

Format dan Instal Ulang Windows
Sayangnya, sejumlah pemindaian mungkin tidak menyelesaikan masalah. Beberapa root-kit dan trojan yang buruk hampir tidak mungkin dihapus dengan perangkat lunak antivirus apa pun. Mencoba menghapusnya bahkan dapat membuat instalasi Windows dalam keadaan rusak setelahnya. Dalam hal ini, atau untuk memastikan bahwa malware tidak aktif, satu-satunya pilihan efektif adalah memformat dan menginstal ulang Windows. Sebagian besar komputer saat ini datang dengan partisi pemulihan pada disk dan dapat diformat dan dipulihkan ke kondisi pabrik dengan mudah, atau Anda mungkin memerlukan disk instalasi Windows. Kelemahannya adalah hilangnya semua data yang sama sekali tidak dicadangkan, tetapi Anda dapat memastikan bahwa malware tersebut tidak aktif untuk selamanya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311685.html

Perangkat lunak
  • Cara Menyingkirkan Pop-Ups Anti-Virus

    Tren baru dalam spyware selama beberapa tahun terakhir adalah bagi pengembang malware untuk mencoba menipu Anda agar membayar perangkat lunak anti-spyware untuk membantu menjaga komputer Anda tetap bebas mata-mata dan malware. Penulis alat ini berupaya melakukan ini dengan menampilkan iklan munculan

  • Cara Menyingkirkan Trojan Proxy Virus

    Istilah Trojan horse mengacu pada virus komputer atau malware yang menipu Anda untuk mengunduh atau mengeksekusi file yang mengakibatkan menginfeksi komputer Anda. Contoh umum dari file yang digunakan untuk mengelabui pengguna adalah file musik dan film, game gratis, lampiran email dan situs web dan

  • Cara Menyingkirkan Monitor Komputer Lama

    Komputer dan bagian-bagiannya menjadi usang seiring waktu. Program-program baru berhenti bekerja dengan model-model sebelumnya, dan Anda dipaksa untuk memutakhirkan komputer Anda. Setelah Anda membeli monitor komputer baru, Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan yang lama. Sebagian besa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com