whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Dapatkah Shutdown Paksa Menghancurkan Komputer Saya?

Dengan begitu banyak proses yang berjalan secara bersamaan, itu bisa tampak seperti keajaiban bahwa komputer Anda berjalan selama sepuluh menit tanpa tersandung dengan sendirinya. Ketika komputer Anda akhirnya mengunci, itu dapat memaksa Anda untuk menarik steker atau menggunakan metode lain untuk memaksa reboot. Melakukan reboot semacam ini dapat menyebabkan kerusakan pada komputer, tetapi hanya dalam kondisi tertentu.

Shutdown Terpaksa Ditentukan
Pada masa-masa awal PC, tombol daya beroperasi dengan cara yang sama seperti komputer Anda. saklar lampu — satu posisi memungkinkan listrik, dan yang lainnya membantahnya. Menyadari bahwa komputer adalah mesin yang sensitif dan rumit, pabrikan komputer akhirnya mulai mengintegrasikan berbagai status "shutdown" ke tombol daya. Banyak laptop saat ini, misalnya, masuk ke mode "tidur" atau "siaga" ketika tombol daya ditekan. Bahkan jika tombol daya mematikan komputer, biasanya ia melakukannya dengan mengirim sinyal "shutdown" ke sistem operasi, yang memungkinkan komputer menutup semua program dengan anggun dan mematikan dengan benar. Shutdown paksa terjadi hanya ketika tombol daya ditahan untuk waktu yang lama, atau kabel daya ke belakang terputus.

Keamanan Shutdown Paksa Situs Sama seperti evolusi tombol daya , sistem operasi dan program komputer telah berevolusi dalam ketahanannya terhadap kerusakan atau kehilangan daya secara tiba-tiba. Dalam sistem operasi yang lebih lama, fungsi-fungsi penting akan secara teratur menangguhkan diri mereka sendiri dalam keadaan di mana penutupan dapat menjadi bencana. Di masa lalu, Windows mengembangkan dokumentasi yang luas tentang bagaimana menghindari crash, menunjukkan bahwa pengguna perangkat lunak Window 98 yang saat itu baru menjalankan "hanya satu program pada satu waktu" terlepas dari kemampuan multitasking yang sangat dipuji. Namun, hari ini, sistem operasi membangun banyak level penahanan dalam struktur pemrograman mereka yang membantu mengurangi crash dari mencapai titik kritis. Item yang sama yang memungkinkan keamanan ini juga membantu menghindari korupsi jika diperlukan pemadaman paksa.

Contoh di mana Pematian Paksa Dapat Merusak
Windows memberikan peringatan besar setiap kali menjalankan proses sensitif. Peringatan biasanya berbunyi bahwa Anda tidak harus mematikan komputer atau membiarkan baterai mati. Ini terutama terjadi ketika Window menginstal pembaruan penting ke komponen perangkat lunak intinya. Shutdown yang tidak terduga selama titik-titik ini dapat merusak file yang diperlukan untuk pengoperasian komputer. Anda juga harus menghindari shutdown yang tidak terduga selama instalasi program atau driver perangkat keras baru.

Masalah Kehilangan Data dalam Shutdown Paksa
Meskipun shutdown paksa tidak mungkin merusak komputer Anda dalam sebagian besar keadaan, masih ada yang lain masalah yang bisa terjadi. Meskipun banyak komputer memiliki opsi pemulihan otomatis jika listrik padam, Anda harus proaktif menyimpan salinan pekerjaan Anda secara rutin. Lebih lanjut, masalah yang menyebabkan Anda melakukan shutdown paksa mungkin terkait dengan lambatnya penurunan hard drive Anda. Pastikan Anda juga secara teratur mencadangkan dokumen Anda ke sumber eksternal, seperti layanan cloud atau hard drive eksternal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311494.html

Perangkat lunak
  • Cara Mematikan Komputer Jarak Jauh Dari Prompt Perintah

    Struktur perangkat lunak jaringan Windows menyediakan beberapa pernyataan baris perintah yang memungkinkan administrator untuk menjalankan fungsi pada desktop dengan cepat. Fungsi-fungsi baris perintah ini bermanfaat ketika administrator jauh dari server dan perlu menjalankan perintah pada deskt

  • Dapatkah saya Mengonversi Speaker Jack Komputer Saya ke USB?

    Sebagian besar speaker komputer terhubung langsung ke port koneksi audio-out. Ini terletak di bagian belakang komputer desktop atau di samping laptop. Namun, jika Anda sudah menggunakan port audio-out sendirian, Anda mungkin ingin mengubah speaker jack komputer ke koneksi USB. Ini dilakukan dengan b

  • Compaq Presario Saya Tidak Akan Boot

    Saat Presario tidak bisa boot, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikannya. Sejumlah hal dapat menyebabkan Presario gagal boot, jadi yang terbaik adalah mengambil pendekatan langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah dan menyelesaikan masalah. Langkah 1 Tutu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com