whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Layar Hitam di PSP

Tanpa layar fungsional, PSP tidak memiliki banyak tujuan. Jika lampu daya di sebelah layar Anda juga mati, semua kebutuhan PSP Anda adalah daya baterai yang baik dan lama. Tetapi jika lampu daya menyala dan layar masih gelap, beberapa langkah pemecahan masalah cepat dapat membantu Anda sampai ke akar masalahnya. Jika pemecahan masalah tidak berhasil, Anda harus menghubungi Sony eService melalui situs dukungannya, terutama jika PSP Anda baru-baru ini dijatuhkan atau cairannya tumpah.

Langkah 1
Matikan PSP Anda. Keluarkan baterai. Ganti baterai, pastikan sudah dimasukkan dengan benar. Hidupkan kembali PSP. Jika layar masih hitam, lanjutkan ke Langkah 2.

Langkah 2
Tekan tombol sistem apa pun. Jika lampu latar dimatikan, menekan tombol sistem akan mengaktifkannya kembali. Jika layar telah dihidupkan kembali, buka menu pengaturan PSP. Pilih "Pengaturan Hemat Daya." "Select "Backlight Auto-Off."", 3, [[Opsi ini secara otomatis mematikan layar jika PSP tidak digunakan. Jika Anda tidak ingin fitur ini aktif, pilih "Tidak Aktif." Jika langkah ini tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 3
Tekan tombol kecerahan layar di bawah layar. Tombol ini ditandai dengan ikon kecil seperti donat. Menekan tombol secara bertahap akan meningkatkan kecerahan layar. Menekan tombol akan mematikan lampu latar. Ada kemungkinan bahwa tombol ini secara tidak sengaja ditekan setelah meletakkan PSP di dalam saku atau tas ransel. Jika layar tetap hitam setelah kecerahan ditingkatkan menjadi penuh, lanjutkan ke Langkah 4 jika model PSP Anda adalah selain PSP Go.
Buka palka teratas di PSP. Hanya sentuh UMD di bagian tepinya, karena sidik jari dapat mengganggu fungsi disk. Bersihkan permukaan UMD dengan kain bersih dan kering. Jangan bersihkan UMD dengan air atau bahan kimia lainnya. Jika disk terlihat tergores atau rusak, ini kemungkinan merupakan penyebab masalah layar. Selain itu, uap air dapat mengembun pada UMD jika PSP telah mengalami perubahan suhu baru-baru ini, seperti dibawa ke rumah hangat dari mobil dingin. Jika UMD terlihat basah, matikan PSP dan biarkan UMD mengering. Tunggu beberapa jam sebelum mencoba memulai ulang PSP Anda.

Kiat
Jika Anda baru-baru ini mencoba menginstal perangkat lunak yang tidak sah atau mengubah perangkat keras PSP Anda, ada kemungkinan bahwa layar gelap adalah gejala "bricking" - - membuat perangkat tidak berguna, biasanya karena peretasan atau mod. Sayangnya, dalam hal ini, Sony tidak akan membantu Anda, karena modding PSP membatalkan garansi.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309718.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

    Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

  • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

    Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

  • Cara Memperbaiki Gambar Layar di Komputer saya

    Terkadang gambar pada layar komputer Anda mungkin tidak terlihat benar. Gambar layar Anda mungkin terlihat terbalik, terentang, terlalu kecil atau terlalu besar. Untungnya, solusi untuk masalah monitor ini biasanya sederhana dan langsung, tidak peduli penyebabnya. Cara Anda memperbaiki gambar la

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com