whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Instalasi Windows XP Kemudian Booting Dari Disk

Walaupun Windows XP masih merupakan salah satu sistem operasi Microsoft yang paling populer, terkadang orang ingin menghapusnya untuk memberikan ruang bagi OS yang berbeda. Ketika ini terjadi, pada dasarnya ada dua opsi untuk pemilik komputer. Jika versi Windows XP adalah peningkatan dari versi Windows sebelumnya seperti Windows 95 atau 98, maka itu adalah masalah sederhana untuk hanya menghapus instalan Windows XP dan kembali ke sistem operasi yang lebih lama. Namun, jika tidak ada sistem operasi yang lebih lama, maka satu-satunya cara untuk menghapus Windows XP adalah memformat hard drive dan memulai lagi.

Mengembalikan ke Versi yang Lebih Lama

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda, dan tekan "F8" sebelum Windows dimuat.

Langkah 2
Pilih opsi "Mode Aman".

Langkah 3
Akses "Start", dan klik dua kali "Tambah atau hapus program."
Gulir ke bawah daftar program yang diinstal sampai Anda menemukan "Microsoft Windows XP". Klik dua kali "Uninstall Windows XP" untuk memulai proses uninstall. Klik "Ya" ketika ditanya apakah Anda benar-benar ingin menghapus instalan Windows XP.

Memformat Hard Drive

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda, dan masukkan disk instalasi Windows XP Anda ke dalam drive CD komputer. Tekan sembarang tombol untuk mem-boot dari disk instal Windows XP ketika diminta.

Langkah 2
Ikuti instruksi di layar sampai Anda mencapai titik di mana program setup menanyakan ke partisi mana Anda ingin menginstal Windows XP. . "Do not select any partitions.", 3, [[Alih-alih, sorot partisi yang berisi salinan Windows XP Anda saat ini, dan tekan tombol "D" untuk menghapus partisi.

Langkah 3
Tekan "L" saat diminta, untuk menghapus partisi. Ini akan menghapus semua informasi yang tersimpan di partisi ini, jadi pastikan Anda telah mencadangkan informasi penting yang Anda tidak ingin kehilangan sebelum menyelesaikan langkah ini.
Keluar dari program Instalasi Windows XP.

Booting dari disk.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda setelah menghapus instalan Windows XP.

Langkah 2
Masukkan disk yang ingin Anda boot dari ke dalam drive CD komputer Anda.
Tekan sembarang tombol ketika diminta untuk boot dari CD.

Item yang Anda perlukan

  • disk instalasi Windows XP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309359.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Boot Ubuntu Disk

      Pada suatu waktu, hanya para pakar teknis yang kompeten dan persisten yang dapat menginstal Linux di bisnis atau komputer pribadi mereka. Namun hari ini, hampir semua orang dapat dengan cepat dan mudah menginstal distribusi Linux seperti Ubuntu hanya dengan mem-boot CD dan menjawab beberapa pertanya

    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Membaca Disk PC pada Mac

      Mac populer untuk stabilitas dan perangkat lunak kreatifnya. Di masa lalu, disk PC tidak dapat digunakan pada Mac. Namun, sekarang ada beberapa opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan disk PC pada Mac untuk memberi Anda lebih banyak opsi program. Dan karena banyak sekolah dan tem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com