whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Teknik Investigasi Kejahatan Dunia Maya

Cybercrime, didefinisikan sebagai aktivitas ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan komputer, telah muncul sebagai ancaman serius bagi individu, bisnis, dan bahkan keamanan nasional. Lembaga penegak hukum telah merespons dengan unit khusus yang dilatih untuk menghadapi ancaman tersebut. Penyelidikan cybercrime standar menampilkan sejumlah teknik investigasi yang terbukti, masing-masing dirancang untuk melacak dan menangkap penjahat cyber.

Wawancara
Dalam mengidentifikasi cybercrime, pihak berwenang sering melakukan wawancara pribadi, menanyai pihak-pihak yang terlibat untuk dikumpulkan sebagai informasi sebanyak mungkin tentang kasus ini. Wawancara awal ini menetapkan apakah suatu kejahatan telah dilakukan dan bagaimana cara terbaik untuk melanjutkan penyelidikan pidana. Kesaksian saksi yang direkam memainkan peran penting tidak hanya dalam membentuk penyelidikan tetapi juga dalam membangun kasus hukum terhadap tersangka pada akhirnya.

Pengawasan
Bentuk penting lain dari pengumpulan informasi, pengawasan mengambil banyak bentuk dalam penyelidikan kejahatan dunia maya. Pihak berwenang dapat melakukan pengawasan fisik dengan menggunakan kamera keamanan, penyadapan dan pelacakan visual untuk memantau pergerakan dunia nyata tersangka. Untuk mengawasi aktivitas digital, simpatisan melakukan pengawasan komputer, memantau semua elemen penggunaan komputer tersangka dan perilaku online. Pengawasan komputer juga dapat melibatkan operasi menyengat seperti menyiapkan honeypot, yang merupakan bujukan untuk memikat penjahat dunia maya ke area aman server komputer untuk mengunduh file secara ilegal yang nantinya dapat digunakan melawan mereka sebagai bukti.

Forensik < Setelah mereka mengumpulkan informasi yang cukup melalui wawancara dan pengawasan, penyelidik kejahatan dunia maya akan mendapatkan surat perintah untuk mengumpulkan komputer yang ditargetkan untuk analisis forensik tingkat lanjut. Forensik komputer melibatkan penambangan komputer untuk semua informasi yang relevan dan menggali bukti potensial. Informasi yang terkumpul mungkin persisten, artinya terletak di hard drive lokal, atau tidak stabil, artinya ditemukan di cache, memori akses-acak, dan pendaftar. Teknisi forensik akan mengikuti jejak elektronik ke mana pun itu mengarah, mencari sidik jari digital dalam email, file, dan riwayat penjelajahan Web.

Menyamar
Cybercrime mungkin meminta penyelidik untuk menyamar, mengadopsi persona online palsu untuk menjebak penjahat. . Teknik penyamaran memainkan peran penting dalam memerangi predator seks online dan mereka yang menggunakan pornografi di bawah umur. Penyelidik sering berpura-pura sebagai anak-anak di ruang obrolan dan papan pesan untuk memantau dugaan kegiatan ilegal dan untuk melibatkan tersangka pemangsa. Investigator mencatat semua interaksi sebagai bukti dan bahkan dapat mengatur pertemuan tatap muka untuk menangkap pelaku.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309075.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengurangi Warna dalam Gambar Dengan Program Cat

    Untuk mengurangi ukuran file (penting saat menggunakan grafik di Web) atau membuat perubahan pengeditan, Anda harus mengurangi jumlah warna pada beberapa gambar. Anda dapat melakukannya dengan beberapa klik mouse Anda. Langkah-langkahnya hampir sama di sebagian besar program cat. Langkah 1 Buka

  • Cara Membuat Kartu Ucapan Empat Kali Lipat dalam Program Pengolah Kata

    Personalisasikan liburan dengan kartu ucapan empat kali lipat Anda, yang dirancang pada program pengolah kata standar. Langkah 1 Buka program pengolah kata, seperti Microsoft Word atau Corel WordPerfect. Dari menu File, pilih New. Jika program menawarkan kepada Anda pilihan templat, pilih No

  • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

    Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com