whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Mengapa Silicon Digunakan untuk Kebanyakan Keripik Komputer?

Pada tahun 1965, Gordon Moore meramalkan bahwa jumlah transistor pada sirkuit terintegrasi akan berlipat ganda kira-kira setiap dua tahun, membuat komputer lebih cepat dan lebih kuat. Pernyataannya, bernama Hukum Moore, tetap benar pada saat publikasi. Kemudahan dan kelenturan silikon yang memungkinkan pengembangan cepat semacam ini.

Semikonduktor
Semikonduktor terletak di antara konduktor dan isolator. Konduktor, seperti tembaga dan logam lainnya, membuatnya sulit untuk mengontrol sinyal listrik. Insulator, seperti kaca dan karet, memblokir sinyal listrik. Semikonduktor, dan silikon khususnya, dapat melakukan keduanya. Tergantung pada cara produsen memperlakukan elemen, silikon dapat melakukan, mengisolasi atau melakukan sesuatu di antaranya. " sebuah proses yang memperkenalkan kotoran ke dalam kristal silikon.

Stabilitas
Silikon bukan satu-satunya semikonduktor; karbon dan germanium juga memiliki sifat serupa. Karbon, dalam bentuk intan, terlalu rapuh untuk digunakan dalam chip. Chip Germanium digunakan pada awal era komputer; elemen ini terkadang masih digunakan dalam chip saat ini. Silikon, bagaimanapun, dapat tetap menjadi semikonduktor pada suhu yang jauh lebih tinggi daripada germanium. Ini menjadi penting ketika chip digunakan di komputer dekat elemen elektronik lain yang menahan panas.

Mudah
Tidak seperti semikonduktor lainnya, konduktivitas silikon sangat mudah diubah. Melalui proses doping, produsen dapat memperkenalkan elemen yang membuat silikon lebih konduktif, kurang konduktif, dan bahkan non-konduktif. Ini berarti bahwa produsen dapat menggunakan lebih sedikit bahan untuk chip, membuat sirkuit yang lebih rumit untuk meningkatkan fungsi.

Biaya
Setelah oksigen, silikon adalah elemen paling berlimpah kedua di Bumi. Itu dapat diekstraksi dari pasir dengan relatif mudah. Ketersediaan ini, dikombinasikan dengan kemudahan membuat sirkuit dengan silikon, membuatnya sangat murah untuk diproduksi, dibandingkan dengan semikonduktor lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308734.html

Perangkat lunak
  • Cara Memeriksa Virus di Komputer Saya

    Jika Anda melihat ada banyak kesalahan di komputer Anda belakangan ini, atau mungkin komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya, Anda mungkin perlu memeriksa komputer Anda untuk virus. Satu-satunya cara Anda dapat memindai dan membersihkan komputer secara efektif dari virus dan malware lainny

  • Cara Memindai PC untuk Memori. Upgrade

    Meningkatkan memori di komputer Anda adalah cara terbaik untuk memberikan peningkatan kinerja yang besar. Bahkan komputer yang berumur dua atau tiga tahun mungkin tidak lagi berfungsi. Daripada menghabiskan ratusan dolar untuk membeli sistem yang sama sekali baru, tukarlah potongan lama Anda dengan

  • Petunjuk untuk Mouse NexxTech

    Perusahaan NexxTech telah menghasilkan mouse nirkabel yang akan bekerja dengan sistem komputer apa pun. Ini menawarkan keuntungan dari tetap tidak terikat ke komputer, yang berarti Anda dapat duduk di mana saja dalam kisaran yang diizinkan oleh mouse. Kebebasan ini membuat Anda menemukan tempat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com