whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Komputer & Program Lambat yang Berjalan di Latar Belakang

Memiliki terlalu banyak program yang berjalan di latar belakang komputer Anda akan memajak memori sistem Anda, yang membuat komputer berjalan lebih lambat. Mencari tahu program apa yang sedang berjalan dan menutupnya adalah semua yang diperlukan untuk memperbaiki masalah ini. Gunakan Task Manager untuk menghentikan program yang sedang berjalan dan Konfigurasi Sistem untuk menonaktifkan program yang diluncurkan secara otomatis ketika komputer Anda mulai. Hapus instalan sebuah program jika Anda tidak menggunakannya dan tidak pernah ingin menjalankannya. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menjalankan Disk Cleanup ketika komputer Anda berjalan lambat.

Hentikan Program yang Sedang Berjalan

Langkah 1
Klik kanan bilah tugas dan klik " Mulai Pengelola Tugas. " Klik tab "Proses".

Langkah 2
Klik program yang sedang berjalan di latar belakang yang ingin Anda tutup. Klik "Akhiri Proses."
Klik "Akhiri Proses" lagi di jendela pemberitahuan yang terbuka. Ulangi untuk setiap proses latar belakang yang ingin Anda hentikan.

Nonaktifkan Program Startup

Langkah 1
Klik tombol Mulai dan ketik "sistem." Klik "Konfigurasi Sistem."

Langkah 2
Klik tab "Startup". Hapus centang program mana pun yang tidak ingin Anda jalankan saat komputer dihidupkan.
Klik "OK" saat Anda selesai dan "Restart." Program yang tidak dicentang tidak akan berjalan saat startup.

Copot Program

Langkah 1
Klik tombol Start dan ketik "program." Klik "Tambah atau hapus program."

Langkah 2
Klik program yang ingin Anda hapus dan klik "Copot /ubah." Ikuti langkah-langkah pada layar untuk menghapusnya.
Lanjutkan menghapus salah satu program yang tidak perlu Anda instal. Ini secara permanen akan menghentikan mereka dari menjalankan.

Pembersihan Disk

Langkah 1
Klik tombol Start dan ketik "disk." Klik "Disk Cleanup."

Langkah 2
Tunggu alat Disk Cleanup untuk menganalisis komputer Anda. Ini biasanya memakan waktu beberapa detik.
Periksa setiap item dalam daftar yang ingin Anda hapus. File dalam folder Recycle Bin dan File Sementara adalah barang bagus untuk dihapus, misalnya. Klik "OK" dan "Hapus File."

Tip
Hanya menghentikan program yang sedang berjalan jika Anda yakin Anda tahu apa itu. Baca informasi di bagian "Deskripsi" di Pengelola Tugas untuk setiap proses untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang hal itu.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308717.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

  • Cara Memperbaiki Virus Dari Yahoo Messenger

    Anda dapat rentan terhadap virus ketika Anda mencari melalui situs web atau mengunduh program di Internet jika Anda tidak dilindungi dari virus atau memiliki keamanan yang rendah. Saat terhubung ke Yahoo! Messenger Anda dapat memperoleh virus Trojan, yang dengan cepat akan menginfeksi komputer Anda.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com