whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Risiko Kesehatan Layar Komputer

Risiko potensial dari menggunakan monitor komputer terbagi dalam empat kategori: ketegangan mata; cedera regangan berulang pada leher dan bagian tubuh lainnya; radiasi; dan emisi bahan kimia. Sebagian besar penelitian medis yang telah dipublikasikan menunjukkan bahwa risikonya relatif rendah dan bahwa dengan penggunaan yang masuk akal kebanyakan orang seharusnya tidak mengalami masalah medis yang signifikan.

Ketegangan Mata
Mayo Clinic melaporkan bahwa menggunakan komputer layar untuk waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan mata, juga dikenal sebagai sindrom penglihatan komputer. Gejalanya meliputi mata yang sakit atau lelah, sulit fokus, dan pandangan kabur atau ganda. Cara untuk meminimalkan masalah termasuk menggunakan pencahayaan alami sedapat mungkin, mengarahkan cahaya menjauh dari layar untuk mengurangi silau, dan memastikan layar sekitar 20 hingga 30 inci dari mata Anda untuk menghindari menyipit atau mengejan. Anda juga dapat beristirahat sesekali untuk melatih mata Anda. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan aturan 20-20-20 yang setiap 20 menit Anda berhenti bekerja dan memusatkan perhatian Anda pada item 20 kaki jauhnya selama 20 detik. Jika Anda mengikuti semua langkah ini dan masih memiliki ketegangan mata dari penggunaan komputer, itu bisa menjadi tanda kondisi mata yang mendasarinya, jadi dapatkan nasihat medis.

RSI
Cedera Regangan Berulang dapat berasal dari dua perilaku utama, bekerja secara terpisah atau bersamaan: menggunakan monitor terlalu lama tanpa istirahat dan menggunakan monitor secara tidak benar. Yang terakhir dapat termasuk memiliki layar terlalu dekat atau terlalu jauh, yang berarti Anda menggerakkan kepala Anda maju atau mundur ke posisi yang tidak wajar dan tidak nyaman. Posisi yang ideal adalah panjang lengan. Bisa juga dari memiliki layar terlalu jauh ke satu sisi, atau terlalu tinggi atau rendah. Posisi yang ideal adalah lurus ke depan dan baik pada atau sedikit di bawah level mata, sehingga Anda dapat melihat seluruh monitor hanya dengan menggerakkan mata Anda daripada kepala Anda. Penggunaan komputer masih dapat mengarah ke RSI jika keyboard atau mouse Anda berada dalam posisi yang canggung.

Radiasi Monitor komputer memang memancarkan radiasi tingkat rendah, tetapi radiasi tidak pada tingkat berbahaya, bahkan untuk wanita hamil. Tidak ada penelitian medis yang kredibel yang menunjukkan bukti nyata adanya bahaya. Hukum AS mewajibkan produsen monitor menguji radiasi dan menjaga emisi monitor pada tingkat yang aman.

Bahan Kimia
Sebuah studi tahun 2000 oleh Universitas Stockholm menemukan bahwa monitor sinar katoda dapat memancarkan tingkat triphenyl fosfat yang "signifikan", digunakan sebagai flame retardant. Ini dapat berkontribusi pada hidung tersumbat, sakit kepala dan alergi kulit. Para peneliti menyarankan agar monitor dihidupkan tetapi dijauhkan dari pengguna selama 10 hari setelah pembelian dapat mengurangi paparan sekitar dua pertiga. Risiko-risiko ini mungkin sangat berkurang pada monitor layar datar modern, hanya karena mereka memiliki area permukaan lebih sedikit yang membutuhkan penghambat api.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308517.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com