whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Kelambatan GPU

Kelambatan konstan dan masalah kinerja lainnya dapat merusak pengalaman bermain game yang hebat, terutama jika kelambatannya cukup buruk untuk menghentikan program intensif grafis. Terkadang lag dapat terjadi dari GPU jika perangkat bekerja terlalu keras saat memproses gambar dan tekstur. Panas dan permintaan kinerja yang berlebihan dapat menyebabkan sebagian besar kartu grafis melambat dan menampilkan kesalahan pemrosesan. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini dapat diselesaikan dengan hanya beberapa perubahan.

Langkah 1
Periksa persyaratan kinerja program yang Anda jalankan untuk memastikan bahwa mereka tidak melebihi kemampuan kartu grafis. Ganti kartu dengan yang memenuhi atau melebihi persyaratan untuk terus menggunakan program jika persyaratan program melebihi kemampuan kartu grafis.

Langkah 2
Periksa dan kosongkan sasis komputer dan kipas debu GPU atau apa pun penghalang lain yang dapat mengganggu aliran udara. Buka penutup komputer dan gunakan udara tekan untuk menerbangkan semua debu dan serpihan. Gunakan kain non-statis untuk menyeka debu yang tersisa dari kipas dan permukaan case.

Langkah 3
Perbarui driver kartu grafis Anda ke versi terbaru yang tersedia. Klik kanan desktop dan pilih "Resolusi Layar." Klik "Pengaturan Lanjut" dan pilih tab "Adaptor" untuk menemukan nama kartu video di bawah "Jenis Chip." Arahkan ke situs web produsen dan unduh driver terbaru yang tersedia untuk kartu grafis itu. Klik dua kali penginstal dan ikuti instruksi pada layar.

Langkah 4
Turunkan resolusi layar dan pengaturan tekstur program yang Anda gunakan. Semakin tinggi resolusi layar, semakin banyak daya GPU yang dibutuhkan untuk memproses grafik dan tekstur. Pengaturan ini dapat disesuaikan di bawah "Pengaturan Tampilan" di sebagian besar program.
Tingkatkan kartu grafis Anda karena program yang lebih baru dengan persyaratan kinerja yang lebih tinggi dapat menambah ketegangan pada kartu grafis Anda. Kartu grafis juga dapat menurunkan kinerja seiring bertambahnya usia. Ganti kartu grafis dengan membuka penutup komputer, lepaskan semua kabel yang terhubung ke kartu dan tarik keluar kartu dari slotnya. Atur kartu baru dengan kuat ke slot yang sesuai, sambungkan kembali semua kabel dan instal driver grafis kartu baru.

Kiat
Persyaratan kinerja dapat ditemukan di bagian belakang atau di samping kotak program.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307649.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

    Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

  • Cara Memperbaiki Sandisk SD Card

    Kartu SD dapat menawarkan banyak kenyamanan saat bekerja dengan gadget elektronik, menawarkan banyak ruang penyimpanan tambahan untuk kamera, telepon dan sistem permainan. Kartu SD dapat dengan cepat menjadi item yang diperlukan. Jika Anda baru-baru ini mulai mengalami masalah dengan kartu SD Sandis

  • Cara Menghapus SD Card

    Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com