whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi Daftar ke Matriks di Python

Matriks tidak diwakili oleh tipe data bawaan apa pun di Python, tetapi dapat direpresentasikan sebagai daftar bersarang, atau daftar daftar. Buat daftar dan gunakan loop "while", metode "append" dan slicing daftar untuk mengubah daftar menjadi matriks. Ini adalah latihan pemrograman yang baik, jika bukan yang secara matematis bermakna.

Langkah 1
Luncurkan interpreter baris perintah Python.

Langkah 2
Buat yang sederhana daftar dengan perintah berikut: list \u003d [1,2,3,4,5,6,7,8,9]

Langkah 3
Buat variabel kosong yang disebut "matrix" untuk menyimpan matriks : matrix \u003d []

Langkah 4
Inisiasi loop "while": while list! \u003d []: Loop tidak segera dieksekusi, dan perintah berikut yang didahului oleh karakter tab menjadi bagian dari loop.

Langkah 5
Ketikkan karakter tab, lalu perintah berikut: matrix.append (daftar [: 3]) Perintah ini mengiris tiga item pertama dari daftar dan menambahkannya ke matriks.

Langkah 6
Masukkan baris berikutnya dan ketik perintah berikut: list \u003d list [3:] Perintah ini menghapus tiga item pertama dari daftar, sehingga pada iterasi loop berikutnya, item keempat, kelima dan keenam diiris dan ditambahkan ke matriks, dan seterusnya.
Tekan "E nter "untuk menyisipkan baris kosong dan menjalankan loop. Ketik "matriks" dan lihat bahwa item daftar sekarang membentuk baris matriks 3-oleh-3, direpresentasikan sebagai daftar bersarang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307458.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonversi File CPP ke EXE

    .cpp adalah ekstensi file yang digunakan untuk file sumber C ++. File dengan ekstensi .cpp berisi kode pemrograman C ++. dikompilasi yang dapat dijalankan atau dijalankan oleh Windows. Ada situasi di mana Anda perlu mengubah file .cpp Anda menjadi program .exe untuk menjalankannya di windows.

  • Cara Mengonversi MS Excel ke PHP

    Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang umum digunakan. Ini menggabungkan antarmuka yang ramah pengguna dengan kemampuan perhitungan dan grafik yang kuat yang membuatnya ideal untuk menyimpan data yang kompleks dan untuk tampilannya. File Excel dapat dikonversi ke jenis pengkodean, yang dike

  • Cara Mengonversi Laptop ke Layar Sentuh

    Salah satu keuntungan menggunakan laptop atau tablet layar sentuh adalah membuatnya lebih mudah untuk melakukan kebutuhan komputasi harian. Banyak perusahaan menggunakan layar sentuh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk keyboard untuk menulis kata-kata atau menuliskan catatan cepat. Meng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com