whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Fakta Tentang Peretasan Komputer

Seorang peretas komputer adalah seseorang yang terampil memanipulasi komputer. Secara umum, istilah hacker digunakan untuk merujuk pada seseorang yang membobol sistem komputer. Peretas dapat melakukan ini untuk keuntungan materi, untuk menyakiti orang lain atau sebagai lelucon. Seorang hacker mungkin juga memiliki motivasi yang lebih positif - beberapa peretas bertujuan untuk mengekspos kelemahan keamanan sebelum yang lain, orang yang tidak terlalu berhati-hati dapat mengeksploitasi mereka. Beberapa bisnis menyewa peretas untuk tujuan ini. Seorang hacker dapat membobol komputer individu atau jaringan komputer.

Peretas vs. Kerupuk
Istilah "cracker" mengacu pada seseorang yang membobol sistem komputer dengan jahat. Seorang hacker mungkin memiliki motivasi jinak. Beberapa orang menggunakan istilah peretas hanya untuk merujuk pada individu yang tidak jahat, dengan penjahat atau perusak dicap sebagai "cracker."

Jenis Peretasan
Peretasan yang jinak murni kadang-kadang disebut peretasan topi putih. Peretasan yang sepenuhnya jahat disebut peretasan topi hitam. Peretasan topi abu-abu berarti peretasan dengan cara yang tidak berbahaya tetapi tidak selalu berbahaya. Blue hat hacker adalah hacker yang telah disewa untuk mencari exploit (kerentanan keamanan) dalam perangkat lunak baru sebelum diluncurkan. "Peretas" adalah seseorang yang menggunakan peretasan untuk mengejar tujuan ideologis.

Script Kiddies
Pada suatu waktu, perlu memiliki tingkat keterampilan pemrograman untuk menjadi seorang peretas. Ini berubah dengan munculnya toolkit perangkat lunak pra-paket yang dapat digunakan untuk membuat malware dan [hack] (https://itstillworks.com/12120274/how-to-hack) sistem dengan sedikit pemahaman tentang cara kerja yang mendasarinya. Istilah "skrip" mulai diterapkan pada alat-alat ini dan pengguna dijuluki "skrip kiddies," menyiratkan remaja dan kurangnya pengalaman. Script kiddies juga dikenal sebagai script kitties, script bunnies, script-running juvenile (SRJs) atau skid.

Neophytes
Seorang hacker baru yang baru memulai mungkin disebut orang baru. Istilah yang kurang sopan termasuk n00b (dari pemula, artinya seseorang yang baru). Orang baru berbeda dari skrip kiddie dalam skrip kiddies biasanya tidak tertarik untuk meningkatkan keterampilan mereka, sedangkan orang baru mungkin tertarik untuk belajar lebih banyak tentang teknologi komputer dan peretasan. Kebalikan dari orang baru adalah peretas elit - seseorang dengan keterampilan luar biasa.

Eksploitasi
Eksploitasi keamanan adalah cacat pada sistem yang memungkinkan peretas untuk masuk. Sistem operasi, browser, dan perangkat lunak lain dapat semua mengandung kekurangan ini, seperti halnya beberapa situs web. Peretas dapat menggunakan kelemahan ini untuk merusak sistem komputer, mencuri data dan mengambil kendali komputer untuk penggunaan mereka sendiri. Mereka juga dapat merusak situs web atau membuatnya tidak tersedia.

Peretas Subkultur
Peretas memiliki subkultur mereka sendiri. Mereka memiliki bahasa slang dan jargon mereka sendiri yang membantu untuk membatasi dalam kelompok dan juga menyembunyikan kegiatan dari penegak hukum. Ada buku dan majalah yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan meretas seseorang. Grup peretas, konferensi, dan konvensi memungkinkan peretas melakukan pertukaran saran dan teknik. Beberapa peretas bekerja dalam kelompok.

Peretas Awal
Peretas pertama tidak membobol atau menyalahgunakan sistem komputer, tetapi mencoba membuat mereka melakukan hal-hal baru. Pada akhir 1950-an sekelompok siswa di MIT "meretas" komputer awal menggunakan kartu berlubang mereka sendiri, metode penyimpanan data yang digunakan pada saat itu. Mereka dapat menggunakan komputer - mainframe IBM 704 - untuk mengontrol panel lampu.

Peretasan dalam Budaya Populer
Peretasan pertama kali mencapai kesadaran publik pada tahun 1980-an. Dekade ini menyaksikan munculnya genre cyberpunk dari fiksi ilmiah dan rilis film pertama tentang peretasan, "War Games." Sebuah acara TV berjudul "Whiz Kids" menampilkan petualangan sekelompok penyihir komputer usia sekolah yang terlibat dalam petualangan yang tidak mungkin sebagai peretas.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307338.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Daftar Driver Komputer

    Driver perangkat adalah bagian perangkat lunak komputer yang memungkinkan program aplikasi berkomunikasi dengan komponen perangkat keras. Misalnya, driver kartu suara memungkinkan aplikasi multi-media untuk mengirimkan suara ke speaker komputer. Ketika pengguna menginstruksikan program untuk men

  • Cara Memasang Directx 8.1

    DirectX 8.1 adalah versi utilitas perangkat lunak oleh Microsoft yang memungkinkan Anda memutar multimedia di komputer Anda. Anda memerlukan perangkat lunak ini untuk memainkan game atau menonton video di laptop atau desktop Windows Anda. Ini gratis untuk diunduh dan mudah dipasang, jadi pastika

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com