whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatur Laporan Piutang Akun di Access

Apa pun jenis bisnis Anda, catat faktur pelanggan Anda dan jumlah yang mereka miliki sangat penting. Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk melacak piutang Anda adalah dengan database Microsoft Access. Setelah basis data itu ada, Anda dapat membuat laporan rekaan untuk melacak piutang Anda dan menindaklanjuti pelanggan yang belum melakukan pembayaran.

Langkah 1
Masuk ke komputer Anda , dan buka Microsoft Access. Buka database Access Anda.

Langkah 2
Buat tabel dan kueri untuk database Anda jika Anda belum melakukannya. Daftar bidang yang ingin Anda sertakan dalam tabel basis data, termasuk nama pelanggan, tanggal faktur, tanggal jatuh tempo dan jumlah tagihan.

Langkah 3
Buka kueri bagian dari database dan buat kueri baru. Pilih bidang yang ingin Anda sertakan dalam laporan Anda. Misalnya, Anda dapat membuat kueri yang mencantumkan nama pelanggan dan tanggal jatuh tempo, kemudian membatasi hasil kueri untuk menampilkan faktur yang sudah lewat lebih dari 30 hari.

Langkah 4
Klik kanan kueri Anda membuat dan memilih "Tampilan Desain." Ketik "Antara [Masukkan Tanggal Mulai] dan [Masukkan Tanggal Berakhir]" di bagian "Kriteria" pada bidang Tanggal Faktur. Ini menciptakan permintaan bagi pengguna untuk memasukkan rentang tanggal yang akan digunakan dalam kueri dan laporan.

Langkah 5
Klik bagian "Laporan", dan pilih opsi panduan laporan. Pilih kueri yang menjadi dasar laporan.
Pilih bidang yang ingin Anda sertakan dalam laporan piutang. Klik "Selanjutnya" dan pilih gaya untuk laporan. Klik "Selesai" untuk melihat pratinjau laporan Anda. Masukkan tanggal mulai dan berakhir saat diminta. Hal ini memungkinkan Anda untuk membatasi hasil laporan hingga piutang yang jatuh tempo.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307334.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengakses Task Manager

    Mendapatkan akses ke Task Manager adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan dengan komputer Windows, namun kebanyakan orang bahkan tidak menyadari opsi ini ada. Ada tiga cara utama Anda dapat membuka Task Manager. Dengan Keyboard Langkah 1 Ketik CTRL + ALT + DEL. Komputer ruma

  • Cara Mengatur Skype di PC

    Jutaan orang menggunakan Skype untuk melakukan panggilan internet gratis. Skype juga telah menjadi cara yang disukai untuk obrolan video tatap muka dan untuk mengirim pesan instan antar teman. Bahkan bisnis melompat dengan Skype dan menghemat ribuan dolar setiap tahun. Skype juga mencakup layanan be

  • Cara Menggunakan Akses Sebagai Database Donor

    Organisasi nirlaba yang menerima sumbangan dari donor swasta atau bahkan yayasan swasta harus membuat basis data donor. Menggunakan basis data Microsoft Access sebagai basis data donor adalah metode mengelola donasi dan memfasilitasi korespondensi. Menggunakan Akses sebagai Database Donor L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com