whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Diagram Kotak Orbital di Word

Setiap atom memancarkan satu set panjang gelombang diskrit yang unik. Panjang gelombang ini, atau spektrum atom, adalah salah satu cara mengidentifikasi atom, seperti halnya sidik jari dapat digunakan untuk mengidentifikasi manusia. Panjang gelombang atom dihitung dan digambarkan dengan orbital atom. Konfigurasi orbital digunakan untuk menunjukkan berapa banyak elektron dalam setiap orbital atom; diagram kotak orbital mencatat berapa banyak elektron tidak berpasangan yang ada dalam atom dan ke arah mana elektron-elektron tersebut berputar. Diagram kotak orbital dapat dengan mudah dibangun di Microsoft Word dengan kotak teks.

Langkah 1
Buka dokumen Microsoft Word baru dan simpan di suatu tempat Anda dapat menemukannya nanti di komputer Anda.

Langkah 2
Klik tab "Sisipkan" dari menu atas, diikuti oleh "Teks," "Kotak Teks" dan akhirnya "Gambar Kotak Teks" untuk menyisipkan kotak teks ke dalam dokumen. Klik pada area dokumen di mana Anda ingin menggambarkan subshell pertama Anda dengan mouse Anda dan seret bentuk persegi panjang hingga sekitar 1/2-inci lebar. Buat jumlah kotak teks yang Anda butuhkan dari satu hingga lima atau lebih tergantung pada jumlah kotak yang dibutuhkan untuk konfigurasi elektron spesifik Anda.

Langkah 3
Tambahkan panah "Naik" atau "Turun", atau keduanya, di dalam setiap kotak teks untuk mencatat putaran spesifik untuk elektron yang tidak berpasangan dalam setiap subkulit. Klik di dalam setiap kotak teks untuk menambahkan panah ke kotak itu.

Langkah 4
Gambarlah panah dengan mengklik tab "Sisipkan" dari menu atas diikuti oleh "Ilustrasi," "Bentuk" dan "Baru Menggambar Kanvas. " Pilih "Lines" dari menu "Shapes" dan buat garis pendek di dalam kotak teks. Tambahkan panah ke garis dengan mengklik di bagian atas atau bawah dari garis yang baru saja Anda buat, lalu mengklik "Format" dari menu atas diikuti oleh "Alat Gambar," "Bentuk Gaya" dan "Bentuk Garis." Klik "Panah" dan pilih gaya kepala panah yang terlihat seperti "V" sederhana yang menunjuk ke atas atau ke bawah.

Langkah 5
Tekan "Salin" untuk menyalin panah yang baru saja Anda buat. Tempatkan kursor Anda di dalam kotak teks Anda yang lain, satu per satu, dan tekan "Tempel" untuk menyalin panah ke semua kotak teks Anda sesuai kebutuhan. Ulangi proses ini untuk panah ke arah lain hingga semua subkulit Anda dicatat dengan tepat dengan arah pemintalan elektron tidak berpasangan yang tepat.
Beri label atom dengan huruf yang sesuai di sebelah kiri setiap konfigurasi elektron dan notasi angka di bawah kotak teks yang diisi untuk melengkapi diagram kotak orbital Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan Microsoft Word


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307139.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Bingkai Dari Dokumen Word Text

      Frame teks dalam dokumen Microsoft Word digunakan untuk menanamkan fungsi dalam dokumen atau untuk penempatan blok teks tertentu. Kadang-kadang dokumen yang dipindai akan secara otomatis menghasilkan bingkai teks ketika perangkat lunak pengenalan karakter mengkonversi dokumen ke format MS Word. Meng

    • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

      Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

    • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

      Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com