whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Instalasi Nagios di Server Ubuntu

Nagios adalah serangkaian aplikasi pemantauan sistem sumber terbuka gratis yang dirancang untuk memantau aspek layanan host dan jaringan pada server komputer. Nagios memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan mengingatkan pengguna ketika terjadi masalah dalam layanan jaringan dan host. Ubuntu Server didasarkan pada sistem operasi Debian Linux, dan kompatibel dengan berbagai perangkat lunak server, termasuk paket perangkat lunak Nagios.

Langkah 1
Buka aplikasi Terminal di Ubuntu Server atau pergi ke antarmuka baris perintah. Ubuntu Server adalah sistem operasi serbaguna, dan setiap instalasi dapat berbeda secara visual. Instalasi dengan antarmuka pengguna grafis dapat menemukan aplikasi Terminal di menu utama. Versi yang hanya menggunakan antarmuka baris perintah dapat memasukkan semua perintah di sana pada prompt.

Langkah 2
Ketikkan "sudo apt-get remove nagios-agent," di prompt perintah. Tekan tombol "Enter" dan masukkan kata sandi root Anda saat diminta. Tekan "Enter" lagi untuk menghapus paket Nagios utama. "Apt-get" adalah alat baris perintah yang digunakan di Ubuntu untuk menambah, menghapus dan memperbarui paket perangkat lunak.

Langkah 3
Ketik "sudo apt-get --purge autoremove nagios-agent" untuk menghapus file tambahan yang ditautkan ke aplikasi Nagios. Perintah Purge menghapus semua file konfigurasi dan log yang ditautkan ke program, sementara perintah Autoremove menghapus semua dependensi atau perangkat lunak tambahan yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang diunduh oleh Nagios saat aplikasi itu diinstal.
Ketik "apt-get update" dan tekan "Memasukkan." Ini akan memperbarui daftar perangkat lunak yang tersedia untuk komputer. " dan tekan "Enter" untuk memutakhirkan paket perangkat lunak apa pun yang memiliki pembaruan yang tersedia, serta periksa apakah semua aplikasi yang diinstal memiliki dependensi yang sesuai.

Item yang Anda butuhkan

  • Server komputer
  • Akses administrator


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306828.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • "How to Install BoardMaker

      , 3, [[ BoardMaker adalah aplikasi perangkat lunak bagi para pendidik untuk membuat alat interaktif untuk kelas. Perangkat lunak ini memungkinkan guru membuat alat bahasa untuk anak-anak dan menggunakan simbolisme, suara, dan suara untuk membantu siswa belajar berbicara dan membaca. Menginstal

    • Cara Mendeteksi Perangkat Lunak Keystroke

      Perangkat lunak Keystroke adalah jenis program jahat yang merekam penekanan tombol Anda agar dapat dilihat orang lain. Jenis perangkat lunak ini biasanya digunakan untuk mendapatkan akses ke kata sandi, email dan data pribadi lainnya. Sangat penting untuk menjaga program ini dari komputer Anda, teta

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com