whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengubah Ukuran File DDS

Banyak game, seperti The Sims dan Civilization 4, menggunakan file DDS untuk membuat tekstur yang Anda lihat di lanskap. Meskipun ada plug-in yang dapat Anda unduh untuk memungkinkan Anda mengubah ukuran file DDS, mereka biasanya khusus program dan hanya dapat bekerja dengan satu program pengeditan gambar. Cara termudah untuk mengubah ukuran file DDS adalah dengan mengonversinya ke format JPG, mengubah ukurannya dengan editor gambar yang tersedia dan mengonversinya kembali ke DDS.

Langkah 1
Unduh dan instal DDS ke JPG program konversi dari Internet (lihat Sumberdaya).

Langkah 2
Klik dua kali program yang diunduh untuk meluncurkannya. Tekan tombol "File to Convert" dan pilih file DDS Anda dari jendela sembul. Tekan OK." Pilih menu tarik-turun "Konversi Ke" dan pilih "JPG." Tekan "Konversi."

Langkah 3
Buka program pengeditan gambar, seperti Photoshop, Preview atau Paintshop Pro. Tekan tombol "File" dan pilih "Open." Jelajahi melalui jendela sembul hingga Anda menemukan file yang baru saja dikonversi. Sorot file JPG dan tekan "OK."

Langkah 4
Klik pada menu "Gambar" dan gulir ke "Ukuran Gambar." Dalam beberapa program, ini akan mengatakan "Properti Gambar" atau "Ubah Ukuran." Klik pada kotak di sebelah "Batasi Proporsi" dan masukkan ukuran piksel baru di kotak "Tinggi". Ukuran lebar akan berubah secara otomatis. Tekan "Terapkan Perubahan."

Langkah 5
Simpan gambar dengan menekan menu "File" dan gulir ke "Simpan." Ekspor gambar dengan menekan menu "File" dan gulir ke "Ekspor." Pilih "JPG" di bawah jenis file dan masukkan nama di bidang teks.
Kembali ke program konversi file. Tekan tombol "File to Convert" dan pilih file JPG Anda dari jendela sembul. Tekan OK." Pilih menu tarik-turun "Konversi Ke" dan pilih "DDS." Tekan "Konversi."

Item yang Anda butuhkan

  • Program pengeditan gambar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306201.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memutar File FLV pada Mac

      File FLV adalah jenis file video yang dapat diunduh ke komputer Mac mana pun. Sayangnya untuk pengguna Mac, file FLV tidak kompatibel dengan Quicktime. Fakta ini membuat pengguna Mac tidak dapat memutar file FLV kecuali jika pengguna tahu cara mengonversi file. Namun, mengonversi file FLV tidak dipe

    • Cara Mengedit File DLL

      Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

    • Cara Menjalankan File EXE di Ubuntu

      Pengguna Sistem Operasi Linux sering membicarakan tentang seberapa cepat komputer mereka berjalan berkat perangkat lunak yang disederhanakan yang tidak macet seperti Microsoft Windows. Namun ada satu kelemahan besar pada sistem operasi Linux; mereka tidak datang dengan kemampuan di luar kotak untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com