whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Formulir Pemesanan Restoran Menggunakan Excel

Formulir pemesanan restoran dapat berfungsi sebagai lembar pelacakan inventaris abadi dan formulir permintaan pemesanan jika dirancang dengan benar. Bentuk-bentuk ini berada di jantung manajemen restoran yang baik. Formulir pemesanan mengontrol berbagai aspek bisnis dan memungkinkan staf manajerial dengan cepat meninjau dan mengontrol tugas sehari-hari menjalankan bisnis. Formulir pesanan restoran biasanya dibuat dalam program spreadsheet dan kemudian dicetak untuk orang yang bertanggung jawab atas pemesanan yang diperlukan.

Menyiapkan Spreadsheet

Langkah 1
Buka Microsoft Excel atau program serupa di komputer Anda dari menu "Start" atau ikon desktop.

Langkah 2
Gabungkan 3 baris pertama dari masing-masing dari 5 kolom pertama. Di Microsoft Excel, klik tombol kiri mouse dan sorot 3 baris pertama kolom A, lalu klik tombol "Gabung dan Tengahkan" yang terletak di grup "Alignment" pada tab "Home". Ulangi proses ini untuk kolom B hingga E.

Langkah 3
Gabungkan baris 2 dan 3 kolom F hingga AI menggunakan prosedur yang sama seperti di atas. Biarkan baris 1 kolom ini pada pengaturan default.

Langkah 4
Gabungkan baris 4 hingga 6 di kolom A, B, dan D dengan tombol "Gabungkan dan Tengah" tombol. Ulangi proses ini untuk menggabungkan setiap rangkaian 3 baris berikutnya di kolom yang ditunjukkan
Gabungkan baris 5 dan 6 di kolom C. Ikuti pola ini untuk baris 8 dan 9, 11 dan 12, dan seterusnya; melompati satu baris di antara setiap set yang Anda gabungkan.

Isi Data

Langkah 1
Ketikkan judul "Item" di sel pertama kolom A. Anda dapat menambahkan item standar di sel-sel berikutnya atau biarkan kosong jika Anda lebih suka setiap item diisi dengan tangan. Sebagian besar pengguna memilih untuk mengisi item yang harus selalu ada di tangan serta membiarkan beberapa baris kosong untuk item lain-lain. Masukkan berat unit dan jumlah pengiriman dalam deskripsi. Misalnya, "Karung tepung-50 pon."

Langkah 2
Ketikkan judul "Unit" di kolom B. Kolom ini digunakan untuk menjelaskan unit pengukuran untuk setiap item yang tercantum dalam kolom pertama seperti kaleng atau karung.

Langkah 3
Ketik "Pemasok /Harga" di kolom C. Kolom ini menunjukkan dari siapa barang tersebut dipesan dan berapa harga barang tersebut.

Langkah "Jumlah /Unit Pengukuran" untuk kolom D. Kolom ini mencantumkan berapa banyak jika item yang dijelaskan dalam kolom pertama tiba di setiap pembelian. Misalnya, pesanan pati jagung dapat berupa 24 kotak satu pon sehingga kolom Anda akan menampilkan "24 kotak".

Langkah 5
Ketikkan judul "Par" untuk kolom E. Kolom ini menunjukkan jumlah stok ideal untuk operasi hari kerja di baris 4. Baris 5 digunakan untuk menentukan akhir pekan untuk restoran khusus Anda. Misalnya, "Kam, Jumat, Sabtu" atau "Jumat, Sabtu, Minggu" tergantung pada hari mana yang membutuhkan stok lebih banyak. Kuantitas akhir pekan terdaftar di baris 6.

Langkah 6
Tulis kata "Tanggal" di baris pertama kolom F. Lompat ke bawah ke baris 4 dan ketik "Awal," lalu ketik "Pembelian "di baris 5 dan" Keluar "di baris 6. Judul" Awal "bertepatan dengan jumlah stok mingguan untuk menentukan produk yang tersedia. Baris "Beli" digunakan untuk melakukan pemesanan dan baris "Keluar" menunjukkan berapa banyak barang yang digunakan pada hari tertentu.

Langkah 7
Gunakan baris 1 dan baris gabungan 2 dan 3 untuk mencantumkan tanggal dan hari dalam seminggu masing-masing dalam kolom K sampai AI. Ini berubah setiap bulan sehingga Anda dapat membiarkan baris ini kosong jika diinginkan.

Langkah 8
Klik pada tab "Sisipkan" di Microsoft Excel dan klik "Header dan Footer." Ketikkan tajuk untuk formulir pesanan Anda yang menjelaskan jenis formulir, departemen, dan bulan. Misalnya, Formulir Pemesanan, Departemen Daging, Januari 2011.
Tekan "CTRL + S" di keyboard Anda untuk menyimpan formulir pemesanan Anda. Pilih lokasi untuk menyimpan file dan klik tombol "Simpan".

Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Excel atau perangkat lunak spreadsheet lainnya


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306039.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Urutan di Excel

      Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

    • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

      Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com