whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Tabel Partisi di DOS Command

Hard drive kadang-kadang kehilangan data dari tahun penggunaan dan kerusakan sistem file. Skenario ini tidak sepenuhnya umum, namun, Anda dapat menjalankan perintah DOS sederhana untuk mengembalikan tabel partisi hard drive. Ini membutuhkan boot langsung ke MS-DOS di komputer Windows Anda. Anda mungkin perlu memasukkan disk Windows Startup yang Anda terima dengan paket instalasi Anda. Jika Anda tidak memiliki disk boot DOS, maka Anda dapat menemukan dan mengunduh disk boot gratis dari beberapa situs web. Perintah FDISK adalah fungsi utama yang akan memperbaiki tabel partisi Anda.

Langkah 1
Cadangkan file dan media penting Anda sebelum Anda memperbaiki tabel partisi Anda. Anda akan kehilangan data penting pada tabel partisi dan hard drive.

Langkah 2
Masukkan disk Startup Windows Anda ke dalam drive jika Anda menggunakan Windows 95, 98 atau Me. Tekan tombol "F8" selama layar boot-up pertama untuk mendapatkan prompt perintah MS-DOS. Jika menggunakan Windows XP atau lebih tinggi, masukkan disk buku DOS ke CD-ROM atau port USB Anda; baris perintah akan dimuat secara otomatis setelah booting.

Langkah 3
Ketik "fdisk" minus tanda kutip pada baris perintah.

Langkah 4
Tekan tombol "1" saat diminta. Ini memilih "Buat partisi DOS atau Logical DOS Drive" dari menu opsi FDISK. Tekan tombol "Enter" di keyboard Anda.

Langkah 5
Tekan "1" lagi, pilih "Buat Partisi DOS Primer." Lalu tekan tombol "Enter".
Sesuaikan ukuran partisi saat diminta. Program FDISK akan menanyakan jenis sistem file apa yang Anda inginkan, termasuk FAT32 atau FAT16. Anda juga dapat menerima ukuran partisi default.

Kiat
Atau, Anda dapat mengetik "format c: /s" tanpa tanda kutip pada prompt perintah DOS untuk memformat hard drive aktif, mengatur ulang semua tabel partisi di atasnya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305641.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

    Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Membangun Kembali Indeks di MYSQL

    Ketika kesalahan sistem terjadi pada database mySql, atau ketika sebuah tabel sederhana menerima sejumlah besar data yang diformat secara tidak benar, indeks tabel mungkin menjadi rusak. Sistem mySql akan memberi tahu pengguna bahwa tabel perlu diperbaiki ketika perintah CHECK TABLE dijalankan d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com