whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Partisi Tidak Dikenal

Jika Anda memiliki partisi disk yang Anda tidak tahu huruf drive, Anda dapat menemukan huruf drive melalui Microsoft Windows explorer. Setelah Anda mengidentifikasi huruf drive untuk partisi disk yang rusak, Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan utilitas Microsoft Chkdsk yang gratis dan komprehensif, yang merupakan bagian dari sistem operasi Microsoft Windows. Ini adalah program baris perintah, jadi Anda harus meluncurkan Command Prompt untuk menjalankannya.

Langkah 1
Klik pada tombol "Start" Windows lalu klik "Computer." Ini akan membuka jendela baru di mana Anda akan dapat melihat daftar disk drive dan partisi.

Langkah 2
Identifikasi huruf drive dari partisi yang rusak. Biasanya, drive hard disk sistem utama Anda akan menggunakan huruf "C," drive CD /DVD Anda akan huruf "D," dan semua drive disk dan partisi lainnya akan berada dalam urutan abjad. (Untuk artikel ini, kami akan menganggap bahwa partisi "tidak dikenal" adalah huruf drive "E." Ini penting dalam Langkah 4.)

Langkah 3
Klik pada tombol "Mulai" Windows, ketik "command prompt" di bidang "Cari". Klik opsi "Prompt Perintah", di bagian atas hasil pencarian. Ini akan membuka jendela Prompt Perintah Windows.

Langkah 4
Ketik "chkdsk e: /f /r" (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter" pada keyboard Anda. Tunggu prosesnya selesai. Ini akan memeriksa kesalahan partisi. Jika ada kesalahan ditemukan, mereka akan diperbaiki.
Restart komputer Anda.

Peringatan

  • Jika partisi disk bukan huruf "E," ganti surat itu ketika memasukkan perintah Chkdsk pada Langkah 4. Misalnya, jika partisi Anda adalah huruf "F," perintah Chkdsk harus "chkdsk f: /f /r".


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306735.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

      Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com