whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Tutorial Inventaris Microsoft Access

Jika Anda menjual produk dalam perjalanan bisnis, ada saatnya Anda tidak lagi mampu melacak inventaris Anda dengan tangan. Prosesnya sering menjadi tidak teratur dan membingungkan, terutama ketika Anda memiliki sejumlah produk yang berbeda untuk dikelola. Mengelola inventaris Anda dalam format yang terkomputerisasi, seperti basis data Microsoft Access, memungkinkan Anda dan karyawan Anda untuk melacak produk dengan lebih efisien.

Langkah 1
Muat Microsoft Access di komputer Anda. Kunjungi situs web templat Microsoft Office Online dan pilih kategori templat "Inventaris". Anda juga dapat mengklik "CTRL + N" di Access untuk memulai basis data baru dan memilih kategori "Bisnis" untuk menemukan templat inventaris dari basis data Office online.

Langkah 2
Telusuri melalui template yang tersedia dan unduh yang konsisten dengan versi Microsoft Access Anda. Anda juga dapat menemukan templat inventaris Access di situs web pihak ketiga.

Langkah 3
Sesuaikan basis data Access Inventory baru Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Sertakan nama perusahaan, logo, nama karyawan, dan informasi kontak umum Anda.

Langkah 4
Sebutkan semua pemasok Anda (termasuk ID pemasok dan informasi kontak) di area yang ditentukan jika opsi itu tersedia.

Langkah 5
Masukkan nama semua item Anda dalam inventaris serta ID produk (jika berlaku), harga, biaya, dan data terkait produk lainnya yang diminta oleh templat.

Langkah 6
Pilih opsi untuk menambahkan "Transaksi Baru" atau opsi yang serupa untuk menambahkan entri inventaris pertama Anda. Templat membuka tabel dasar atau kotak dialog terpisah yang memungkinkan Anda memasukkan informasi ke dalam bidang spesifik mengenai transaksi inventaris (termasuk nama produk, perubahan kuantitas dalam inventaris, dan karyawan yang menangani transaksi).
Simpan database inventaris Access Anda yang baru ke komputer Anda dan buka setiap kali Anda perlu menambahkan transaksi baru ke daftar. Basis data menyimpan catatan tambahan dan penarikan Anda dari inventaris serta jumlah yang tersisa untuk setiap produk.

Peringatan

  • Memindai semua file dari situs web pihak ketiga sebelum memasangnya ke komputer Anda .


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305013.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengubah Font di Microsoft Access Table

      Anda dapat mengubah font di tabel MS Access ke semua jenis, ukuran, gaya atau warna. Instruksi ini berlaku untuk Microsoft Access 97. Ubah Font untuk Satu Tabel Langkah 1 - Buka tabel Anda di tampilan Lembar Data. Langkah 2 Buka menu Format dan pilih Font. Sebuah jendela muncul. Langkah 3

    • Cara Membuat Permintaan SQL di Microsoft Access

      Kueri SQL menggunakan Structured Query Language (SQL), bahasa skrip standar, untuk membuat permintaan dari basis data. Anda bisa menggunakan empat jenis kueri SQL di Access 97: union, pass-through, definisi data, dan subquery. Membuat Subquery Langkah 1 Buat yang baru pilih atau kueri tind

    • Tutorial PowerPoint

      Microsoft PowerPoint adalah program perangkat lunak presentasi yang memberi pengguna kekuatan multimedia untuk membuat presentasi slideshow. Gunakan PowerPoint untuk berbagai tujuan, termasuk laporan buku sekolah, presentasi pemasaran dan tayangan slide foto keluarga. Belajar menggunakan PowerPo

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com