whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengedit File DDS di Gimp

GIMP adalah perangkat lunak render grafik dan pengeditan berfitur lengkap yang tersedia sebagai unduhan online gratis. GIMP dirancang sebagai alternatif gratis berkualitas profesional untuk judul perangkat lunak rendering grafik yang lebih mahal dan lebih mahal seperti PhotoShop. GIMP memiliki komunitas pengembang besar online, yang secara kolektif telah mengembangkan beragam plugin yang memperluas kemampuan out-of-the-box GIMP. Dengan pemasangan plugin yang benar, Anda dapat membuka gambar raster dan file tekstur seperti file Microsoft DirectX .DDS (Direct Draw Surface) menggunakan GIMP.

Langkah 1
Instal versi terbaru dari Perangkat lunak GIMP ke komputer Anda jika Anda belum menginstalnya. Navigasikan ke halaman unduhan GIMP (lihat Sumberdaya). Jika Anda menjalankan versi Windows di komputer Anda, klik tautan "Unduh GIMP" di bawah bagian "GIMP for Windows". Jika Anda menjalankan distribusi Linux atau Mac OS X, klik "Unduhan Lain" untuk menemukan opsi unduhan untuk sistem operasi Anda. Ikuti instruksi untuk mengunduh dan menyelesaikan instalasi ke komputer Anda.

Langkah 2
Unduh plugin .DDS untuk GIMP dengan menavigasi ke halaman unduhan untuk plugin. Di menu sebelah kanan, klik tautan unduhan yang paling sesuai dengan sistem operasi Anda - ZIP untuk Windows, TAR untuk Mac dan Linux.

Langkah 3
Instal dan konfigurasikan plugin .DDS. Hapus kompresi bundel file menggunakan alat kompresi file yang sesuai dengan sistem operasi Anda, dan ekstrak semua file ke direktori plugin program GIMP Anda. Lokasi ini dapat bervariasi di setiap mesin, tetapi di Windows, sering kali C: \\ Program Files \\ GIMP-2.0 \\ lib \\ gimp \\ 2.0 \\ plug-in.
Buka file DDS di GIMP. Jalankan GIMP di mesin Anda, dan navigasikan ke file DDS yang ingin Anda buka dengan mengklik "File," lalu pilih "Open" dan navigasikan ke lokasi file di hard drive Anda. Anda sekarang harus dapat membuka, melihat, mengedit, dan menyimpan file DDS dalam pemasangan GIMP.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304936.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Cara Mengedit File PDF & Menyisipkan Baris ke File PDF

    PDF, atau Portable Document Format, dibuat oleh Adobe untuk memungkinkan pengguna membaca dokumen yang diformat pada berbagai perangkat. File PDF dapat berisi teks, gambar, dan hyperlink yang dikemas dalam dokumen yang sama. Dokumen-dokumen ini dapat dibaca di berbagai perangkat, dan dimaksudkan unt

  • Cara Mengunduh dari Drive DVD ke Hard Drive

    Membuat DVD sendiri adalah cara terbaik untuk menyimpan banyak informasi dan mencadangkan informasi itu di komputer Anda. DVD juga merupakan perangkat penyimpanan yang sangat baik untuk foto, video dan file besar lainnya. Tetapi apa pun yang Anda simpan di DVD itu, penting untuk mengetahui cara

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com