whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memulihkan Kata Sandi untuk File Terenkripsi

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengenkripsi dan melindungi file dan folder dengan kata sandi di komputer Anda yang berisi informasi sensitif atau pribadi yang tidak ingin dilihat orang lain. Tetapi banyak hal dapat menjadi jelek jika Anda lupa kata sandi Anda sendiri dan menemukan diri Anda terkunci dari barang-barang Anda sendiri! Meskipun Anda dapat memilih untuk membeli perangkat lunak yang dapat menembus file Anda, ini bisa mahal dan bahkan kemudian tidak ada jaminan perangkat lunak akan melakukan tugasnya dengan cepat. Metode brute-force yang diterapkan oleh sebagian besar program terkadang membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk melakukan pekerjaan itu. Berikut adalah salah satu metode yang memungkinkan Anda melakukan pekerjaan tanpa perangkat lunak tambahan.

Langkah 1
Masuk ke komputer Anda sebagai Administrator. Buka menu "Start" dan pilih "Run." "/r: Eagent" tanpa tanda kutip.

Langkah 2
Ketikkan kata sandi administrator Anda saat diminta. Anda akan menerima pesan yang mengatakan bahwa file .CER dan file .PFX telah berhasil dibuat. Pilih untuk menyimpan file ke folder Documents and Settings administrator, sebagai lawan dari pengguna lain.

Langkah 3
Kembali ke "Mulai," lalu "Jalankan," dan masukkan certmgr.msc. Klik kanan pada folder "Pribadi" di menu Manajer Sertifikat dan pergi ke "Semua Tugas /Impor." Ketika diminta dengan daftar folder, pergi ke folder tempat Anda menyimpan file .CER dan .PFX. Pilih jenis file Pertukaran Informasi Pribadi, bertanda "* .pfx, *. P12," dan buka file yang disebut Eagent.pfx. Masukkan kata sandi admin Anda lagi, dan lanjutkan hingga Anda mengklik "Selesai."

Langkah 4
Kembali ke "Jalankan" dan masukkan secpol.msc untuk membuka Kebijakan Keamanan Lokal. Buka folder Public Keys Policy dan cari folder Encrypted File System. Klik kanan dan pilih opsi "Tambahkan Agen Pemulihan Data." Pilih file Eagent.cer dari folder yang sama seperti pada Langkah 3 dan buka. Lanjutkan sampai Anda menekan "Selesai." Administrator sekarang ditunjuk sebagai Agen Pemulihan untuk file yang terkunci.

Langkah 5
Tutup folder Kebijakan Keamanan Lokal dan buka file yang dienkripsi. Klik pada mereka untuk melihat isinya dan ubah kata sandi seperlunya. Jika pengguna lain membuat file, masuk ke komputer sebagai pengguna itu dan kemudian beralih ke administrator. File Anda sekarang dapat diakses.
Pertimbangkan untuk menggunakan program untuk memaksa melalui file yang dienkripsi jika metode ini tidak berfungsi untuk situasi pribadi Anda. Beberapa program yang bermanfaat dan gratis yang perlu dipertimbangkan termasuk "Zip Zip Demo Software" Last Bit, tersedia di lastbit.com. Meskipun tidak secepat atau sekuat beberapa opsi yang lebih mahal, ini dapat melewati sebagian besar file zip selama kata sandi tidak terlalu lama.

Peringatan

  • Adalah ilegal untuk menghentikan enkripsi pada file yang tidak dapat Anda akses. Gunakan hanya prosedur ini untuk file Anda sendiri atau ketika Anda memiliki izin untuk mengakses file dari pemiliknya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304886.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

      Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

    • Cara Mengedit File DLL

      Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

    • Cara Menghapus File Duplikat

      Jika Anda telah menemukan banyak kasus file duplikat di sistem komputer Anda, Anda tidak sendirian. Berbagai program gratis tersedia untuk setiap sistem operasi untuk mendeteksi dan menghapus file duplikat dari hard drive Anda. Program-program ini dapat mencocokkan file dengan nama file, tanggal ata

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com