whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendefrag File yang Tidak Bergerak di Windows

Saat menyetel hard drive Anda dengan defragmentasi disk, Anda mungkin melihat grup file yang berlabel "file tidak bergerak". Disk defragmentasi berfungsi dengan mengumpulkan dan mengompresi file yang terfragmentasi untuk membebaskan ruang disk dan meningkatkan kinerja, jadi mengapa ia mengabaikan apa yang disebut file yang tidak dapat dipindahkan ini? File yang tidak dapat dipindahkan cenderung berupa file yang sedang digunakan selama proses defragmentasi (file paging dan tabel file master, atau MFT) atau "file sistem" - file yang hanya dapat didefragmentasi saat komputer melakukan boot up. Sayangnya, program defragmentasi disk yang disertakan dengan sistem operasi Windows tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan ini. Untungnya, ada utilitas yang dapat diunduh secara gratis, seperti PageDefrag yang memungkinkan Anda untuk menjalankan proses defragmentasi boot dan membersihkan file sistem Anda (lihat Sumberdaya).

Langkah 1
Lanjut ke Microsoft Technet dan unduh PageDefrag (lihat Sumberdaya).

Langkah 2
Buka aplikasi PageDefrag dari desktop. Jika Anda tidak dapat membuka PageDefrag dari desktop, buka menu Start, pilih "Run", ketikkan "pagedfrg.exe" dan klik "OK".

Langkah 3
Pilih opsi " Defragmentasi pada boot berikutnya "dan klik" OK ".

Langkah 4
Nyalakan kembali komputer.
Biarkan proses defragmentasi dimulai. PageDefrag memberi Anda opsi untuk membatalkan proses ketika komputer reboot-abaikan prompt untuk memungkinkan defragmentasi untuk melanjutkan. Ketika proses selesai, Windows kemudian harus memuat secara normal.

Kiat
Jenis defragmentasi ini tidak boleh digunakan sebagai pengganti defragmentasi disk biasa, karena hanya mendefrag file yang tidak dapat dipindahkan.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan akses Internet
  • Sistem operasi Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304059.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memformat CD di Windows XP untuk Menyalin File

      CD telah menggantikan floppy disk sebagai metode utama untuk menyimpan, mentransfer, dan menyalin file. Mereka memiliki kapasitas yang secara eksponensial lebih tinggi dan banyak yang dapat ditulis ulang jika Anda membutuhkan CD lain. Windows XP memudahkan untuk memformat CD untuk menyalin file.

    • Cara Membakar File ke DVD Dengan Windows Explorer

      Banyak orang tidak tahu bahwa Windows XP dilengkapi dengan perangkat lunak dasar pembakar CD atau DVD. Perangkat lunak ini tidak menawarkan banyak pilihan, tetapi untuk membuat cadangan file data atau jenis file lainnya, itu sudah cukup sebagai solusi sederhana. Langkah 1 Klik Mulai di Kemudian

    • Cara Membuka File EXE di Mac

      Satu masalah dengan pindah dari PC ke komputer Macintosh adalah sebagian besar perangkat lunak dirancang untuk berjalan hanya di Windows. Sejak 2007, pengguna Mac telah dapat menggunakan fitur Boot Camp OS X untuk menyisihkan bagian Windows yang berdedikasi pada hard drive mereka, tetapi untuk i

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com