whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengedit Foto di Komputer Saya

Baik Anda mengambil foto kelas profesional dengan kamera digital bermutu tinggi atau snapshot sederhana teman dan kerabat Anda dengan kamera point-and-shoot, perangkat lunak pengeditan foto adalah aksesori penting. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas seperti mengoreksi mata merah, memotong foto dan menambahkan teks. Beberapa perangkat lunak bahkan memungkinkan Anda membuat album foto digital untuk dibagikan kepada orang yang Anda cintai. Perangkat lunak pengeditan foto untuk pengguna biasa di rumah mudah dipasang dan digunakan dan dapat membantu membuat foto yang paling sederhana sekalipun terlihat menakjubkan.

Langkah 1
Buka perangkat lunak pengedit foto pilihan Anda di komputer Anda . Adobe Photoshop Elements adalah editor foto komersial populer, yang ditujukan untuk konsumen rumahan. Ini tersedia untuk Windows dan Mac. Paint.NET adalah alternatif yang populer, gratis, hanya Windows untuk Adobe Photoshop Elements. GIMP adalah editor foto sumber terbuka yang bebas untuk diunduh, dan kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux.

Langkah 2
Buka foto yang ingin Anda edit di komputer Anda. Pada sebagian besar perangkat lunak pengedit foto, ini dilakukan dengan membuka File dan Buka dan menavigasi ke folder yang berisi foto yang ingin Anda edit.

Langkah 3
Pilih alat untuk mulai mengedit Anda foto. Alat pengeditan berbeda di antara perangkat lunak pengeditan foto, tetapi sebagian besar akan mencakup alat untuk melakukan pengeditan foto dasar seperti pemangkasan dan koreksi warna.
Simpan hasil edit Anda pada foto Anda. Pada sebagian besar perangkat lunak pengedit foto, ini dapat dilakukan dengan masuk ke File dan Simpan atau menekan "Ctrl" dan "S" (perintah-S pada Mac) pada keyboard.

Kiat
Bereksperimenlah dengan semua alat pengeditan yang disediakan oleh perangkat lunak pengedit foto Anda. Anda dapat mencapai berbagai jenis gambar dari foto sumber yang sama menggunakan alat yang berbeda.
Pengeditan foto adalah aplikasi yang intensif secara grafis. Menggunakan komputer dengan kartu grafis yang baik dan banyak memori akan mengoptimalkan sesi pengeditan foto Anda.
Menggunakan monitor layar datar besar yang dikalibrasi warna di ruangan yang agak gelap adalah yang terbaik untuk mencapai warna nyata saat mengedit foto. Situs Hemat sering saat bekerja pada proyek besar untuk mencegah hilangnya pekerjaan.

Peringatan

  • Hindari penggunaan panel sentuh laptop untuk mengedit foto jika memungkinkan. Jauh lebih mudah untuk mengedit foto menggunakan mouse atau tablet gambar dari pada touch pad laptop.
  • Untuk mencegah kehilangan foto penting, buat salinan file foto di pengelola file komputer Anda lalu edit salinannya. Ini akan memastikan bahwa Anda selalu memiliki salinan asli sebagai cadangan.

    Item yang Anda perlukan

  • File foto digital

  • Perangkat lunak pengedit foto digital
  • Komputer
  • Mouse atau tablet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303691.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Mengirim Foto Dari Komputer Saya

      Popularitas fotografi digital dan email memudahkan berbagi foto favorit Anda dengan keluarga dan teman. Alih-alih mengirimkan foto, Anda dapat mengirimkannya melalui email dari komputer Anda, menghemat waktu dan uang Anda. Langkah 1 Temukan foto Anda dan letakkan di folder yang mudah diakses, le

    • Cara Mentransfer Foto Dari Komputer ke SD Card

      Apakah Anda ingin menyimpan beberapa foto yang bagus ke kartu SD Anda atau mentransfer foto kembali ke kartu SD Anda, menempatkan foto dari komputer Anda ke kartu SD sangat mudah, dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Pembaca kartu SD adalah perangkat plug-in USB yang memungkinkan Anda untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com