whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memeriksa Registri untuk Virus

Virus dalam registri, serta struktur memori dan sistem file komputer, pada akhirnya dapat menyebar, dan berdampak buruk dan negatif terhadap kinerja perangkat lunak, file, dan perangkat yang terhubung ke komputer. Mendeteksi virus sesegera mungkin mengurangi risiko kerusakan permanen pada registri sistem dan mencegah virus menggandakan diri ke area lain di komputer dan menyebabkan kerusakan yang berpotensi tidak dapat dipulihkan yang sama.

Langkah 1
Buka program antivirus dengan mengklik menu Start dan mengklik program antivirus atau mengklik ikon desktop untuk membuka program antivirus.

Langkah 2
Gunakan opsi menu yang sesuai dalam program antivirus Anda untuk mengatur pemindaian pengaturan untuk pemindaian yang akan Anda mulai pada Langkah 3.

Langkah 3
Gunakan opsi untuk memindai virus di registri jika Anda hanya ingin memindai registri tanpa memindai area lain di komputer seperti sebagai hard disk dan memori.

Langkah 4
Klik opsi untuk memulai pemindaian. Jumlah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pemindaian registri dan mendeteksi virus akan bervariasi tergantung pada kecepatan prosesor komputer serta jumlah item yang termasuk dalam registri.
Setelah menyelesaikan pemindaian registri, Anda akan disajikan dengan daftar item dalam registri yang ditemukan terinfeksi virus, jika ada. Sementara beberapa program antivirus seperti AVG Antivirus akan menghapus item-item ini secara otomatis, Anda masih harus menghapus item yang terinfeksi secara manual setelah pemindaian selesai. Pilih opsi pada layar antivirus untuk menghapus item setelah pemindaian selesai.

Kiat
Meskipun melakukan pemindaian penuh pada hard disk, memori, dan registri akan membutuhkan lebih banyak waktu dan penggunaan sumber daya sistem, Anda harus mempertimbangkan menyelesaikan pemindaian lengkap daripada pemindaian yang hanya melibatkan registri untuk mencegah file berbahaya menginfeksi area lain dari komputer.

Item yang Anda perlukan

  • Program antivirus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303361.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Daftar Periksa di Quicken

      Melacak pengeluaran bisa sulit. Orang-orang terus-menerus menggesek kartu kredit atau debit mereka tanpa berpikir untuk melakukannya, apalagi mencatat pengeluaran itu dalam daftar periksa mereka dan memperbarui saldo mereka. Quicken menjadikan seluruh proses ini lebih mudah karena peranti lunakn

    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    • Cara Memeriksa Riwayat Keyboard di PC

      Cara terbaik untuk memantau aktivitas keyboard komputer Anda adalah dengan menginstal keylogger. Keylogger merekam semua tombol yang ditekan dan menyimpan informasi itu ke log teks yang mudah dibaca. Keylogger bekerja dengan baik untuk merekam percakapan pesan instan dan melacak keberadaan Internet.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com