whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memasang Mass Storage Driver

Sebelum menggunakan hard drive eksternal, USB flash drive, atau perangkat penyimpanan massal jenis apa pun lainnya, Anda memerlukan driver untuk perangkat yang diinstal di komputer. Driver adalah perangkat lunak yang memberi tahu komputer dan perangkat yang diinstal bagaimana berinteraksi. Hampir semua perangkat penyimpanan massal modern adalah plug-and-play, yang berarti bahwa setelah perangkat dicolokkan ke komputer, komputer akan secara otomatis menginstal drivernya.

Langkah 1
Pasang penyimpanan massal perangkat ke komputer menggunakan kabel FireWire atau port USB di setiap perangkat. Setelah terhubung, drive akan secara otomatis menginstal. Balon informasi akan muncul di atas Bilah Tugas yang menunjukkan bahwa driver sedang diinstal, dan satu akan muncul lagi setelah instalasi selesai.

Langkah 2
Buka Start Menu dan klik "My Computer" atau "Komputer," tergantung pada versi Windows Anda. Jika perangkat penyimpan massal muncul di jendela "Komputer Saya" atau "Komputer", maka driver telah dipasang dengan benar dan perangkat siap digunakan. Jika drive tidak muncul, Anda harus menginstal driver secara manual.

Langkah 3
Temukan produsen dan model perangkat penyimpan massal. Informasi ini akan terdapat pada kemasan produk atau pada stiker informasi yang terdapat di bagian bawah atau belakang perangkat.

Langkah 4
Buka situs web produsen di browser Web Anda dan masukkan nomor model perangkat di kotak pencarian produk. Jika Anda tidak yakin dengan situs webnya, lakukan pencarian di mesin pencari favorit Anda untuk situs web produsennya.

Langkah 5
Klik pada perangkat di hasil pencarian dan klik pada tab untuk unduhan atau dukungan.

Langkah 6
Unduh driver yang benar untuk sistem operasi Anda.

Langkah 7
Buka Start Menu dan klik kanan pada "My Computer" atau "Computer" dan klik "Properties."

Langkah 8
Klik "Device Manager" dari kiri atas jendela "Properties" atau dari tab "Hardware" yang terletak di atas.

Langkah 9
Klik dua kali "Perangkat Tidak Dikenal" di "Device Manager," klik kanan pada perangkat penyimpanan massal dan klik "Perbarui Driver."

Langkah 10
Pilih opsi untuk menemukan driver dan klik "Browse" untuk membuka file browser. Pilih file yang telah diunduh dan klik "Buka."
Ikuti petunjuk instalasi untuk menyelesaikan instalasi. Setelah instalasi selesai, perangkat akan siap digunakan.

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Perangkat penyimpanan massal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302935.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memasang Game di PC

      Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

    • Cara Memasang Driver di Windows XP

      Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

    • Cara Memasang Brother MFC Scanner

      Sebelum Anda dapat menggunakan pemindai di perangkat multifungsi Brother MFC Anda, Anda harus menginstalnya. Setelah Anda menghubungkan perangkat ke komputer Anda, instalasi pada dasarnya adalah proses otomatis di mana sebagian besar pekerjaan dilakukan di belakang layar oleh komputer Anda. Jika And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com