whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menempatkan E-Book di Situs Web

Situs informasi, toko konten digital online, dan situs pendidikan untuk perguruan tinggi adalah beberapa tempat yang menggunakan e-book untuk mengirimkan konten dan informasi bermanfaat kepada pengunjung situs. File PDF (format dokumen portabel) adalah salah satu format e-book yang lebih umum digunakan untuk Web. Menggunakan format e-book ini untuk situs web Anda, sebagian besar pengunjung dapat membaca dokumen menggunakan pembaca PDF gratis, seperti Adobe Reader atau Foxit Reader, atau utilitas browser Internet bawaan.

Langkah 1
Unduh program perangkat lunak konverter PDF gratis untuk membantu mengubah dokumen Anda menjadi format e-book PDF. Program yang mengandung fitur konversi ini termasuk CutePDF Writer oleh Acro Software, doPDF oleh Softland atau PrimoPDF oleh Nitro PDF (lihat Sumberdaya). Instal perangkat lunak pada hard drive Anda.

Langkah 2
Buka dokumen pengolah kata yang Anda perlu konversi ke format e-book PDF. Klik opsi "Cetak" dari menu "File". Pilih program perangkat lunak konverter PDF Anda dari kotak drop-down "Printer Name". Klik "OK" di kotak dialog Print. Pilih folder atau lokasi direktori komputer dari menu drop-down "Save As". Klik "Simpan" untuk menyimpan e-book Anda sebagai dokumen PDF pada hard drive Anda.

Langkah 3
Buka browser Internet Anda dan buka halaman administrasi hosting situs web Anda atau panel kontrol. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang tepat untuk login.

Langkah 4
Klik pada File Manager atau bagian FTP dari panel kontrol hosting web Anda. Sorot folder "index.html" yang sesuai atau lokasi yang Anda inginkan untuk mengunggah e-book Anda dengan mengklik sekali namanya.

Langkah 5
Klik "Unggah" atau tombol khusus yang digunakan untuk menambahkan "new files from your computer.", 3, [[Klik tombol "Browse" untuk mencari file di komputer Anda. Temukan file dokumen e-book Anda dan klik dua kali untuk menambahkannya ke daftar file yang akan diunggah ke situs web Anda. Klik tombol "Selesai" atau "Unggah" di pengelola file web hosting atau utilitas FTP Anda untuk mengirim file e-book Anda ke server host web Anda.

Langkah 6
Salin nama file direktori lengkap dari e-book yang Anda unggah ke situs Anda. Klik opsi "Lihat" untuk file e-book Anda di panel kontrol situs Anda. Sorot dan salin URL lengkap e-book. Lokasi file e-book, ketika diunggah ke situs Anda dengan benar, dimulai dengan "http: //" dan diakhiri dengan ".pdf."

Langkah 7
Pergi ke bagian HTML utama dari situs web halaman tempat Anda menambahkan teks dan gambar karena ini adalah tempat Anda ingin menambahkan file e-book Anda. Rekatkan URL e-book ke tempat yang sesuai di halaman web Anda. Simpan perubahan Anda saat selesai.
Uji file e-book yang diunggah di situs web Anda. Logout dari panel kontrol situs web Anda. Ketikkan URL situs Anda ke bilah alamat browser Internet dan tekan "Enter." Temukan tempat Anda mengunggah e-book Anda dan klik file PDF. Jika diunggah dengan benar, dan anggap peramban Anda berisi pembaca PDF, jendela peramban terbuka dan e-book Anda muncul.

Kiat
Jangan lupa untuk membuat halaman sampul untuk buku elektronik Anda yang berisi judul buku, nama Anda sebagai penulis dan peringatan hak cipta jika e-book adalah karya Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302830.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Mengubah Pengaturan Keamanan pada PDF

    Format dokumen portabel, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe sebagai format file universal yang dapat dibagikan dengan mudah. Adobe Acrobat Reader, yang memungkinkan Anda melihat file PDF, tersedia untuk diunduh gratis. Namun, untuk memanipulasi dokumen dan melakukan fungsi seper

  • Bagaimana Mengonversi QXP ke PDF

    Jika Anda menggunakan QuarkXpress untuk bekerja dengan naskah buku, Anda mungkin perlu memasukkan file QXP QuarkXpress ke dalam format PDF. Mengubah file QXP ke PDF sebenarnya cukup sederhana dan bahkan dapat dilakukan dengan benar di QuarkXpress. Jika Anda memiliki QuarkXpress di komputer Anda,

  • Cara Mengedit PDF Ke Word

    Satu-satunya cara Anda dapat mengedit Portable Document Format (PDF) di Microsoft Word adalah dengan menggunakan program perangkat lunak pihak ketiga untuk mengubahnya menjadi dokumen Word. Ini bekerja dengan membaca teks dalam PDF dan mengekstraknya ke file Word sehingga Anda dapat menghapus, menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com