whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengkonversi Fortran menjadi Visual Basic

Fortran adalah bahasa pemrograman prosedural pertama di dunia, dan membawa serta serangkaian perbaikan seni dan ilmu pemrograman. Itu membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menerjemahkan ide-ide matematika ke dalam bahasa mesin. Namun, sejak dirilis pada tahun 1957, banyak bahasa lain telah mengemuka, dan tetap digunakan hanya untuk tujuan terbatas. Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang meresap di sistem operasi dan program Microsoft, jadi mengintegrasikan kode Visual Basic seringkali jauh lebih mudah daripada mengintegrasikan kode Fortran. Sebagai hasilnya, Anda mungkin berguna untuk menerjemahkan program Fortran lama ke dalam Visual Basic untuk mempromosikan pemeliharaan masa depan.

Langkah 1
Buka Microsoft Visual Basic .NET dan buat proyek Baris Perintah baru. Sebuah jendela akan muncul yang menunjukkan subrutin Utama program.

Langkah 2
Buka kode sumber Fortran. Mulailah dengan menerjemahkan subrutin dalam program Fortran. Subrutin Fortran terlihat seperti ini: SUBROUTINE mySubroutine (a, b, c) NYATA :: a, b, c END SUBROUTINE Subrutin yang sama dalam Visual Basic akan terlihat seperti ini: Sub mySubroutine (a As Double, b As Double, c As Double, c As Double ) End Sub Seperti yang Anda lihat, kode awal dan akhir tidak berubah secara signifikan, tetapi NYATA menjadi Double dan diterapkan untuk setiap argumen secara individual, alih-alih semuanya sekaligus.

Langkah 3
Konversi fungsi dalam program Anda. Di Fortran, sebuah fungsi terlihat seperti ini: FUNGSI INTEGER plus (a, b) INTEGER :: a, b plus \u003d a + b AKTIF FUNGSI plus Fungsi yang sama di VB.NET akan terlihat seperti ini: Function plus (a As Integer, b As Integer) Sebagai Integer Return a + b End Function Tipe return, yang diekspresikan sebelum kata kunci FUNCTION di Fortran muncul di akhir baris Function di Visual Basic, dan tipe argumen berpindah dari dalam function body ke Function. line (sama seperti dengan subrutin). Nilai kembali, yang dinyatakan dalam Fortran sebagai pernyataan penugasan (menggunakan '\u003d') yang nilai sebelah kiri adalah nama fungsi itu sendiri, dinyatakan dalam VB.NET menggunakan pernyataan Kembali (tanpa tanda sama dengan apa pun).

Langkah 4 - Terjemahkan fungsi perpustakaan apa pun yang digunakan dalam kode Fortran ke dalam padanannya dalam Visual Basic. Baik Fortran dan VB hadir dengan fungsi perpustakaan yang luas. Anda dapat mencari fungsi perpustakaan Visual Basic dengan masuk ke referensi Visual Basic Jaringan Pengembang Microsoft di https://msdn.microsoft.com/en-us/library/sh9ywfdk.aspx Anda mungkin menemukan bahwa beberapa fungsi perpustakaan tidak memiliki Setara langsung - setiap bahasa memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Jika ini terjadi, Anda harus menulis fungsi Visual Basic Anda sendiri untuk mereproduksi perilaku fungsi Fortran. Untuk memastikan Anda memahami dan secara akurat mereproduksi perilaku fungsi Fortran, pastikan Anda merujuk pada dokumentasi Fortran. Anda dapat mengunduh dokumentasi Fortran Intel di https://www.intel.com/software/products/compilers/techtopics/for_prg.htm
Ketika Anda selesai mengonversi program Anda, pastikan untuk mengujinya terhadap program Fortran. Jalankan program Fortran dan Visual Basic pada input yang sama, dan pastikan bahwa mereka menghasilkan hasil yang sama. Uji sebanyak mungkin input berbeda yang dapat Anda pikirkan untuk memastikan bahwa program yang dikonversi tetap setia pada program yang lama.

Peringatan

  • Mengubah program dari satu bahasa ke bahasa lain adalah sulit, waktu -consuming dan proses rawan kesalahan. Pastikan Anda menyimpan kode lama setidaknya sampai Anda menguji kode baru secara luas, sehingga, jika ada ketidakkonsistenan, Anda akan dapat merujuknya untuk memperbaiki kesalahan.

    Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Visual Basic .NET
  • Kode sumber Fortran asli


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302495.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi File CPP ke EXE

      .cpp adalah ekstensi file yang digunakan untuk file sumber C ++. File dengan ekstensi .cpp berisi kode pemrograman C ++. dikompilasi yang dapat dijalankan atau dijalankan oleh Windows. Ada situasi di mana Anda perlu mengubah file .cpp Anda menjadi program .exe untuk menjalankannya di windows.

    • Cara Mengonversi MS Excel ke PHP

      Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang umum digunakan. Ini menggabungkan antarmuka yang ramah pengguna dengan kemampuan perhitungan dan grafik yang kuat yang membuatnya ideal untuk menyimpan data yang kompleks dan untuk tampilannya. File Excel dapat dikonversi ke jenis pengkodean, yang dike

    • Cara Mengonversi Laptop ke Layar Sentuh

      Salah satu keuntungan menggunakan laptop atau tablet layar sentuh adalah membuatnya lebih mudah untuk melakukan kebutuhan komputasi harian. Banyak perusahaan menggunakan layar sentuh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetuk keyboard untuk menulis kata-kata atau menuliskan catatan cepat. Meng

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com