whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Huruf Hias & Dingbats

Font dan dingbats dekoratif adalah cara mudah dan menyenangkan untuk menambahkan tampilan yang menarik ke dokumen Anda. Temukan font dekoratif untuk tajuk atau grafik khusus, atau hanya dingbats untuk menambahkan satu atau lebih gambar sederhana tanpa menggunakan clip art.

Langkah 1
Cari font. Putuskan sebelumnya apa yang Anda inginkan, atau Anda mungkin terganggu oleh semua pilihan lain yang tersedia. Ada banyak situs web yang menjual font, dan yang lain memiliki font yang dapat Anda unduh secara gratis. Kedua jenis ini bermanfaat, meskipun yang gratis mungkin membatasi penggunaannya untuk dokumen dan produk non-komersial. Beberapa situs web yang direkomendasikan yang memiliki dingbats dan font dekoratif termasuk Font Garden dan Abstract Fonts, yang memiliki font gratis, dan My Fonts, yang menjual font.

Langkah 2
Unduh font yang telah Anda pilih. File tersebut cenderung berupa file zip, yang dapat Anda unzip dengan mudah. Jika Anda memiliki Windows, buka file zip, yang terlihat seperti folder, dan seret konten ke folder lain di hard drive Anda. Konten akan dicopot saat disalin. Jika Anda memiliki Mac, klik dua kali pada file tersebut. Pilih lokasi pada hard drive Anda untuk menyimpan konten zip file zip.

Langkah 3
Instal font. Untuk komputer Windows, klik dua kali pada bagian "Font" pada Control Panel dan pilih "Install font baru" dari menu "File". Atau pilih "Font Book.app" dari folder "Applications", pilih koleksi font, dan klik ikon plus (+) di bilah alat bawah untuk menambahkan font. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, bacalah bagian bantuan situs web tempat Anda mengunduh font.

Langkah 4
Gunakan font pada perangkat lunak Anda. Jika aplikasi terbuka ketika Anda menginstal font, Anda mungkin harus menutup dan membuka kembali program untuk mengakses font. Cara tepat untuk mengubah font yang diterapkan pada serangkaian teks berbeda dari perangkat lunak ke perangkat lunak. Anda dapat mengubah ukuran dan warna huruf, kata, atau seluruh paragraf.

Langkah 5
Gunakan font dekoratif dengan hemat dan untuk pengaruhnya. Fon dekoratif dapat berupa huruf hiasan khusus, atau mungkin berupa gambar dan simbol kecil yang digunakan sebagai pembatas dan pembagi. Langkah ini berkaitan dengan huruf-huruf, kadang-kadang disebut huruf awal atau fontbats. Banyak dari ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai satu huruf kapital besar awal, seperti huruf pertama dari paragraf pertama dalam sebuah cerita atau bab. Seringkali huruf semacam ini berkali-kali lebih besar daripada teks tubuh lainnya. Usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak huruf berhias, bahkan untuk judul yang lebih panjang, karena bisa jadi sulit dibaca. Cara lain untuk menggunakan font semacam itu adalah untuk monogram atau alat tulis khusus. Sekali lagi, ini paling baik digunakan sebagai inisial seseorang, dua atau tiga huruf, daripada seluruh nama, jika itu adalah font yang sangat berornamen. Font dekoratif yang kurang hiasan dapat digunakan untuk tajuk, teks, dan teks khusus lainnya, tetapi masih tidak boleh digunakan untuk teks badan.

Langkah 6
Gunakan dingbats dekoratif sebagai pembagi, batas, dan bingkai. Jenis font ini digunakan sama seperti font lain, tetapi mungkin membingungkan Anda pada awalnya karena karakter tidak terlihat seperti huruf. Setiap karakter adalah gambar atau desain yang berbeda, dan beberapa font dingbat tidak memiliki gambar yang sesuai dengan setiap huruf. Beberapa hanya memiliki gambar yang cukup untuk huruf besar, dan beberapa memiliki gambar lain yang sesuai dengan huruf kecil juga. Jika font dilengkapi dengan bagan set karakter, itu akan terkandung dalam file zip dengan file font, dan Anda dapat berkonsultasi untuk mencari tahu gambar mana yang sesuai dengan setiap huruf. Jika tidak ada set karakter, Anda bisa mengetik huruf untuk melihat apa gambarnya, atau Anda bisa membuat bagan set karakter Anda sendiri dalam dokumen pengolah kata. Ketikkan alfabet dalam huruf kapital, dan kemudian dalam huruf kecil. Ubah font ke font dingbat dan perbesar sehingga Anda dapat dengan mudah melihat gambar. Cara lain untuk melihat setiap karakter adalah dengan memilih "sisipkan simbol" di Microsoft Word. Ini akan memungkinkan Anda untuk memilih dari bagan yang menunjukkan semua karakter font tertentu. Jangan takut untuk menggunakan font dekoratif dalam ukuran lebih besar dari teks di sekitarnya. Buat garis terpisah yang berisi satu atau lebih dingbats dekoratif untuk memisahkan satu bagian dari yang lain. Perbesar karakter bingkai dan tempatkan teks di dalamnya menggunakan kotak teks terpisah. Rangkai beberapa karakter untuk membuat garis tepi.
Gunakan dingbats gambar sebagai clip art. Dingbats gambar digunakan dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan pada Langkah 6, kecuali Anda dapat menempatkannya di mana pun Anda membutuhkan gambar. Perbesar mereka dan letakkan satu atau dua di kotak teks mereka sendiri di mana Anda memerlukan ilustrasi khusus. Gunakan satu sebagai bagian dari logo untuk perusahaan atau produk. Gunakan dingbats sederhana sebagai karakter peluru khusus. Buatlah piktograf yang menunjukkan hubungan data numerik dengan menggunakan dingbats untuk mewakili nilai data alih-alih grafik batang.

Kiat
Jangan takut untuk membuat font dingbat jauh lebih besar daripada teks isi yang dekat. Seringkali skala yang digunakan saat mendesain font jenis ini menyebabkan mereka terlihat tidak proporsional ketika ukuran font yang sama digunakan di sebelah font huruf.
Buat bagan untuk mengidentifikasi dingbats Anda dengan mengetik huruf secara berurutan. Salin dan tempel string huruf alfabet beberapa kali, lalu ubah masing-masing ke font dingbat yang berbeda. Cetak halaman ini untuk referensi semua karakter di set font dingbat Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302330.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Pemindai HP F4180

    Printer InkJet All-in-One HP F4180 dilengkapi dengan berbagai fungsi kantor-rumah, termasuk kemampuan untuk memindai dan menyalin dokumen. Unit pemindaian terintegrasi pada HP F4180 mampu memindai dokumen pada resolusi hingga 1200 x 2400 ppi; dengan menjalankan gambar yang dipindai ini melalui p

  • Cara Menyalin Fon ke Printer HP

    Saat Anda membeli printer HP, berbagai font standar sudah diinstal sebelumnya pada unit. Namun, jika font-font ini tidak memenuhi kebutuhan pencetakan Anda, Anda dapat menginstal font-font baru ke komputer. Jumlah font yang dapat diinstal pada printer Anda tergantung pada memori printer. PCL adalah

  • Bagaimana Saya Mendapat Huruf Bahasa Arab Ke Mac?

    Pustaka Buku Huruf asli di OS X Mavericks menyertakan font bahasa Arab default, termasuk Al Bayan, Al Nile, dan Al Tarikh. Anda dapat mengetik karakter Arab ke bidang teks apa saja dengan terlebih dahulu mengaktifkan bahasa Arab sebagai sumber input di bawah pengaturan keyboard Anda. Anda juga dapat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com