whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung File Slack

Ketika hard drive pada komputer yang menjalankan Windows diformat, ukuran \\ "alokasi unit \\" dipilih. Ini adalah jumlah ruang terkecil yang dapat ditangani oleh hard drive untuk satu file. Jika file hanya menggunakan bagian dari unit alokasi, bagian yang tersisa dari unit alokasi tidak dapat digunakan untuk file lain. Area hard drive yang tidak dapat digunakan ini dikenal sebagai \\ "file slack \\" atau \\ "slack space, \\" dan jumlah ruang slack pada hard drive cenderung meningkat karena lebih banyak file disimpan di hard drive. Hitung jumlah kemungkinan kelonggaran file pada hard drive Anda untuk menentukan berapa banyak ruang yang hilang yang dapat direklamasi jika Anda mengurangi jumlah file pada drive.

Langkah 1
Klik \\ "Mulai \\ "dan kemudian klik \\" Jalankan. \\ "Ketik \\" cmd \\ "(tanpa tanda kutip) ke dalam kotak dialog dan tekan \\" Enter. \\ "Prompt perintah akan muncul.

Langkah 2
Ketikkan huruf drive yang ingin Anda hitung kendur file, misalnya \\ "C: \\" dan tekan \\ "Enter. \\"

Langkah 3
Ketik \\ "chkdsk \\" dan tekan \\ "Enter. \\" Perintah ini memeriksa kesalahan pada hard drive tetapi menjalankan perintah dalam mode read-only, jadi tidak ada perubahan yang dilakukan pada drive. Di akhir proses ini, ukuran unit alokasi untuk drive ditampilkan - mis. \\ "4096 byte di setiap unit alokasi. \\"

Langkah 4
Ketik \\ "dir /s /b C: \\\\ |

temukan /c \\ "\\" \\ "dan tekan \\" Enter. \\ "Perhatikan bahwa tanda kutip awal dan akhir harus dikecualikan, tetapi tanda kutip di kedua sisi garis miring terbalik harus disertakan. Perintah ini menghitung jumlah file yang ada di hard drive. Jika Anda bekerja dengan drive selain \\ "C: \\" gantikan penetapan huruf drive itu. Jumlah file pada drive akan ditampilkan pada satu baris setelah proses ini selesai .
Bagi ukuran unit alokasi yang diperoleh di Langkah 3 menjadi setengah, lalu gandakan hasilnya dengan jumlah file yang diperoleh di Langkah 4. Misalnya, jika ukuran unit alokasi Anda adalah 4.096 byte, dan Anda memiliki 30.000 file pada hard drive Anda. drive, hasil Anda akan menjadi 2.048 x 30.000 \u003d 61.440.000. Ini adalah perkiraan jumlah byte pada hard drive yang terbuang karena kelonggaran file.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Komputer yang menjalankan Windows 2000 atau lebih baru


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302069.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

      Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

    • Cara Membatalkan Pendaftaran OCX

      File OCX adalah komponen Microsoft ActiveX yang digunakan dalam aplikasi dan browser web untuk interaksi situs web. Misalnya, media canggih seperti Adobe Flash Player menggunakan kontrol ActiveX untuk membuat gambar yang bersih dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan kartun flash. Komponen A

    • Cara Memasang File SYS

      File SYS adalah file yang sangat penting dalam hal Microsoft Windows. File-file khusus ini berisi informasi dan kode penting pada perangkat keras yang dijalankan pada sistem. Dengan ini dikatakan, jika ada file SYS tertentu menjadi rusak atau dihapus, itu bisa membuat masalah parah untuk sisa si

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com