whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Hak Cipta atau Mengunci File PDF

File PDF, atau file "Portable Document Format", adalah jenis dokumen yang dibuat untuk memungkinkan dokumen ditampilkan dengan cara tertentu terlepas dari komputer atau perangkat dari mana mereka sedang dibaca. Mereka dapat dilihat pada banyak perangkat di berbagai program, dan dapat dibaca dan diedit sesuai keinginan pengguna. Dimungkinkan juga untuk "mengunci" file PDF untuk membuatnya pada dasarnya hanya-baca, memungkinkan pengguna untuk membaca file tersebut, tetapi tidak mengizinkan perubahan apa pun dibuat. Proses enkripsi sederhana dan hanya memerlukan akses ke file PDF Anda di Adobe Acrobat Reader.

Langkah 1
Buka file PDF Anda di Adobe Acrobat Reader. Klik "Advanced," lalu "Security," lalu "Encrypt With Password." Klik "Ya" pada kotak dialog yang muncul.

Langkah 2
Pilih "Enkripsi semua konten dokumen" dan "Wajibkan kata sandi untuk membuka dokumen," lalu masukkan kata sandi yang Anda inginkan agar dokumen dapat diakses dengan di kolom input "dokumen kata sandi terbuka". Edit opsi untuk mengizinkan atau membatasi pengeditan dan pencetakan.

Langkah 3
Nonaktifkan penyalinan teks, gambar, dan konten lainnya, periksa ulang semua pengaturan Anda, lalu klik "OK." Verifikasi kata sandi yang Anda masukkan pada dokumen, lalu terima konfirmasi yang muncul setelah itu.
Uji file PDF dengan membukanya di akun lain atau komputer.

Peringatan

  • Berkeliling file PDF yang dikunci bisa relatif sederhana, jadi ketahuilah bahwa mengunci file PDF Anda tidak akan menjadi cara yang sangat mudah untuk mencegah penyalinan konten.

    Item yang Anda perlukan

  • Adobe Acrobat Reader


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301688.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengekstrak Teks dari dokumen PDF

      Sangat frustasi mencoba mengekstraksi teks dari file PDF untuk digunakan dalam aplikasi lain. Bukan hal yang aneh bagi gambar untuk menghalangi atau untuk tata letak dokumen untuk mempersulit pengujian ditransfer dalam kalimat yang bermakna. Meskipun bukan mustahil untuk mengekstraksi teks denga

    • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

      Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

    • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

      Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com