whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendeteksi Perangkat Lunak Keystroke

Perangkat lunak Keystroke adalah jenis program jahat yang merekam penekanan tombol Anda agar dapat dilihat orang lain. Jenis perangkat lunak ini biasanya digunakan untuk mendapatkan akses ke kata sandi, email dan data pribadi lainnya. Sangat penting untuk menjaga program ini dari komputer Anda, tetapi karena mereka biasanya berjalan di latar belakang, tersembunyi dari pandangan, mereka mungkin sulit ditemukan. Ada banyak alat online yang dapat membantu Anda menemukan perangkat lunak berbahaya.

Langkah 1
Akses Pengelola Tugas dengan menekan tombol Ctrl, Alt dan Del secara bersamaan, atau dengan mengklik kanan bilah tugas dan mengklik Task Manager. Anda akan melihat jendela yang menunjukkan program yang sedang Anda jalankan, serta proses latar belakang komputer Anda.

Langkah 2
Cari nama proses atau program yang tidak dikenal atau mencurigakan. Daftar perangkat lunak keylogging tersedia di 2-Spyware.com. Jika Anda melihat proses atau program berjalan, Anda tidak menyetujuinya (dan bukan proses sistem) klik dan pilih "Akhiri Tugas." Penting untuk mengakhiri proses ini sesegera mungkin.

Langkah 3
Periksa daftar program yang saat ini diinstal untuk aplikasi atau perangkat lunak yang mencurigakan. Copot pemasangan yang tidak Anda inginkan pada hard drive Anda dan pastikan komputer Anda telah menghapus program sepenuhnya.

Langkah 4
Pindai komputer Anda dengan program anti-virus dan juga program anti-spyware. Ada sejumlah program gratis yang tersedia di Internet seperti Ad-Aware SE, SpyHunter dan Spybot: Search & Destroy.
Restart komputer Anda. Akses lagi Task Manager untuk memverifikasi bahwa tidak ada program yang berjalan dan semuanya telah dihapus dari sistem Anda.

Kiat
Setelah menghapus perangkat lunak keylogger dari komputer Anda, jika Anda menemukan, itu adalah ide bagus untuk segera mengubah semua kata sandi Anda. Meskipun Anda menghapus keylogger, informasi mungkin masih diperoleh dari program, jadi ubah kata sandi Anda untuk mencegah masalah.
Jika Anda masih kesulitan menghapus perangkat lunak keylogging, hubungi dukungan teknis. Mereka mungkin memiliki cara khusus untuk membantu Anda.

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat mengunduh perangkat lunak apa pun dari Internet, termasuk aplikasi anti-virus dan anti-spyware. Hanya unduh dari sumber tepercaya. Sebagian besar program ini dapat langsung diunduh dari situs web perusahaan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301353.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • "How to Install BoardMaker

      , 3, [[ BoardMaker adalah aplikasi perangkat lunak bagi para pendidik untuk membuat alat interaktif untuk kelas. Perangkat lunak ini memungkinkan guru membuat alat bahasa untuk anak-anak dan menggunakan simbolisme, suara, dan suara untuk membantu siswa belajar berbicara dan membaca. Menginstal

    • Cara Menyumbang Perangkat Lunak Komputer

      Jika Anda meningkatkan komputer dan perangkat lunak Anda, kemungkinan Anda memiliki sekotak komponen komputer lama dan perangkat lunak lama yang tergeletak di sekitarnya. Mungkin sulit mengetahui apa yang harus dilakukan dengan perangkat keras lama itu, dan menyumbangkannya untuk amal bisa menjadi p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com