whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendapatkan ke Menu Opsi Boot di Power Mac G4

Memulai debutnya pada tahun 1999, Power Mac G4 adalah desktop andalan Apple pada pergantian abad ini. Pabrikan untuk komputer ini berhenti pada 2004. Sistem operasi untuk mesin ini mencapai Tiger 10.4.11, meskipun Anda dapat menggunakan LeopardAssist untuk secara tidak resmi Mendukung Leopard 10.5.8. Sistem operasi yang lebih lama memang membatasi beberapa opsi yang tersedia saat boot, tetapi masih memberikan berbagai kemungkinan.

Startup Manager
Setiap pengguna Mac harus tahu cara mengakses Startup Manager. Dengan menggunakan penekanan tombol yang sederhana, Anda dapat mengakses semua sistem operasi yang tersedia di Mac Anda. Ini terbukti bermanfaat ketika Mac Anda tidak dapat menemukan sistem operasi, mengalami masalah dalam mem-boot atau menginstal lebih dari satu instalasi Mac OS X. Boot ke Startup Manager dengan menahan tombol "Option" saat sistem operasi dimulai. Lepaskan kunci ketika Anda melihat layar Startup Manager.

Drive Optik - Mac OS X Tiger memberikan opsi untuk boot ke drive optik. Menggunakan media instalasi yang menyertai sistem Anda, Anda dapat menjalankan Disk Utility, menginstal ulang sistem operasi atau melakukan Tes Perangkat Keras Apple menggunakan CD Apple Tech Tools Deluxe yang awalnya disertai dengan garansi AppleCare. Alat-alat pada CD memungkinkan Anda untuk mendiagnosis masalah perangkat keras dan perangkat lunak yang terkait pada Mac Anda. Masukkan CD ke drive optik dan tahan tombol "C" untuk mem-boot ke CD.

Mode Aman
Mode Aman menyediakan cara untuk mendiagnosis komputer Anda untuk menentukan apakah masalah berasal dari perangkat keras - atau masalah yang terkait dengan perangkat lunak. Ketika Anda boot ke Safe Mode, semua ekstensi kernel yang tidak perlu dinonaktifkan. Preferensi apa pun yang Anda tetapkan di panel Kontrol Akun juga diabaikan untuk mendiagnosis masalah apa pun dengan perangkat lunak yang mungkin menyebabkan Mac Anda berperilaku tidak terduga. Boot ke Safe Mode dengan menahan tombol "Shift" saat komputer Anda boot. Lepaskan kunci saat logo Apple berwarna abu-abu.

Mode Disk Target
Mode Disk Target menyediakan cara untuk mem-boot sebagai hard drive untuk Mac lain; ini adalah opsi yang berguna ketika Anda ingin mengakses file pada sistem operasi yang rusak dari Mac lain. Sambungkan Mac Anda yang menjalankan Tiger ke Mac lain dengan kabel FireWire. Tahan tombol "T" ketika target Mac melakukan boot; akhirnya, Anda akan melihat simbol FireWire besar mengambang di sekitar layar biru. Anda kemudian dapat mengakses file di Mac target menggunakan Finder. Jelajahi melalui sistem file seperti yang Anda lakukan pada drive atau partisi lain di komputer Anda.

Pintasan Startup
Mac OS X Tiger menggunakan beberapa pintasan untuk mengakses berbagai fungsi boot saat startup. Keluarkan CD yang macet dengan menahan tombol mouse saat komputer melakukan booting. Menekan "X" saat startup memaksa boot ke Mac OS X jika Anda memiliki Mac OS 9 diinstal pada sistem Anda dan ditetapkan sebagai sistem operasi default. Tekan tombol "Command-S" memungkinkan Anda untuk boot ke mode pengguna tunggal untuk memecahkan masalah sistem Anda. Kombinasi tombol "Command-V" melakukan booting dalam mode verbose, menampilkan semua pesan startup; ini dapat membantu dalam pemecahan masalah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301310.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengunduh Wallpaper di Mac

    Sebagian besar pengguna komputer yang memiliki Mac adalah penggemar berat Apple. Reputasi artistik dan kreatif dari komputer dan program Mac memungkinkan para profesional muda untuk mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara. Anda dapat mengunduh wallpaper di Mac dalam beberapa langkah sede

  • Cara Mengubah Tampilan Bilah Alat pada Mac

    Memodifikasi bilah alat komputer Anda dapat membantu menyederhanakan tugas reguler dan meningkatkan estetika keseluruhan sistem operasi. Anda dapat menyesuaikan tampilan dan tata letak Dock dan bilah menu di komputer Mac Anda. Perubahan pada kedua bilah alat dilakukan terutama melalui panel System P

  • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

    Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com