whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat "diubah" atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. "Tweak" yang paling populer tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis tentang komputer atau Windows, jadi Anda tidak perlu takut untuk mengkonfigurasi komputer Anda sendiri.

Langkah 1
Pangkas paket perangkat lunak Anda. Komputer baru sering kali dimuat dengan produk "percobaan-ware" atau "bloat-ware" yang tidak menawarkan layanan yang berguna. Versi percobaan Microsoft Office adalah contoh yang bagus: paket uji coba 30 hari tidak akan berguna hanya dalam waktu satu bulan. Jika Anda ingin MS Office, beli atau instal sekarang dari disk yang sudah Anda miliki. Produk-produk uji coba ini sering menghabiskan banyak ruang hard drive dan dapat memperlambat komputer Anda secara tidak perlu. Hapus program-program ini menggunakan alat gratis yang disebut Revo Uninstaller (Sumber) dan kemudian instal perangkat lunak favorit Anda sendiri.

Langkah 2
Dump program-program "keamanan" yang besar dan tidak berguna. Para ahli dalam perbaikan dan pemeliharaan komputer, seperti MajorGeeks.com, dan BleepingComputer.com, tahu rahasia yang tidak Anda ketahui: Produk Norton dan McAfee memiliki iklan yang luar biasa tetapi bernilai "perlindungan" yang lemah. Mereka juga akan memperlambat komputer secara dramatis. Kombinasi perangkat lunak yang jauh lebih efektif adalah Avast Antivirus, Malwarebytes, dan SuperAntiSpyware (Resources). Terlebih lagi, semua program ini gratis.

Langkah 3
Matikan item "start up" yang tidak perlu. Unduh utilitas gratis yang disebut C-Cleaner (Sumber). Klik Tools dan kemudian Start Up. Nonaktifkan semua program kecuali perangkat lunak keamanan Anda dan semua entri yang muncul untuk mengelola grafik dan kartu suara. Hanya tentang hal lain tidak perlu "mulai" ketika Anda boot ke Windows. Memulai "sampah" akan memperlambat komputer Anda, terutama "bloat-ware" untuk printer HP.

Langkah 4
Tetapkan grafik dan kinerja tampilan Anda. Pergi ke Start /Control Panel /Display. Konfigurasikan resolusi layar Anda untuk mencapai pengaturan crispest yang memenuhi kebutuhan visual Anda. Atur program wallpaper dan screensaver desktop apa pun. Matikan "Hibernasi." Banyak komputer mengalami masalah "keluar dari hibernasi," terutama mesin Vista. Matikan Hibernasi di folder Panel Kontrol /Daya. Sesuaikan kekuatan "rencana" menjadi "Tidak pernah." Tweak kartu suara Anda. Banyak kartu suara canggih memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kinerja dan efek speaker.

Langkah 5
Buat sistem Cadangkan yang dapat diandalkan sekarang, bukan "nanti." Pasang hard drive eksternal ke desktop Anda, lebih disukai yang datang dengan semacam program "manajemen" otomatis. Untuk keandalan yang lebih banyak, beli Carbonite (Sumber). Carbonite secara otomatis mencadangkan file komputer yang tak ternilai ke server "di cloud" pada jadwal yang Anda tetapkan.
Buat dan instal kata sandi aman untuk Akun Pengguna Anda. Gunakan kode sepuluh karakter yang merupakan kombinasi dari huruf dan angka dan yang mewakili sesuatu yang sepenuhnya imajiner dalam pikiran Anda. Jangan mendasarkan kata sandi pada data nyata dalam hidup Anda. Jika Anda memiliki WinXP, atur kata sandi Administrator untuk seluruh komputer di BIOS Anda: Perlindungan kata sandi WinXP dapat dikalahkan dengan menggunakan Mode Aman. Untuk mengakses BIOS, tekan F2 dari DEL ketika Anda pertama kali menyalakan komputer Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Flash drive yang berisi:
  • Revo Uninstaller

  • C-Cleaner
  • Avast Antivirus
  • Malwarebytes
  • SuperAntiSpyware
  • Drive cadangan atau perangkat lunak


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301284.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengakses Remote Desktop

      Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

    • Cara Memasang Print Shop

      Print Shop adalah perangkat lunak yang membantu orang mendesain, membuat, dan memanipulasi gambar. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai bahan termasuk label, poster, sampul buku, buletin, dan kartu nama. Menginstal Print Shop biasanya hanya dengan memasukkan CD dan mengik

    • Cara Menyumbang Perangkat Lunak Komputer

      Jika Anda meningkatkan komputer dan perangkat lunak Anda, kemungkinan Anda memiliki sekotak komponen komputer lama dan perangkat lunak lama yang tergeletak di sekitarnya. Mungkin sulit mengetahui apa yang harus dilakukan dengan perangkat keras lama itu, dan menyumbangkannya untuk amal bisa menjadi p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com