whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Rekaman Boot Master Yang Rusak (MBR)

Jika Anda berencana memodifikasi Master Boot Record (MBR) di komputer Anda, maka Anda harus tahu cara memperbaiki MBR jika terjadi kesalahan. Artikel ini akan memberi Anda beberapa teknik untuk memperbaiki MBR.

Langkah 1
Jika Anda menggunakan Linux di sistem komputer Anda, maka Anda akan memulai ulang sistem Anda dengan LiveCD di CD- mendorong. Pastikan cdrom /dvdrom adalah item boot yang terlihat oleh komputer Anda untuk memuat OS. Setelah LiveCD dimuat, Anda cukup menginstal ulang Grub boot-loader.

Langkah 2
Jika sistem operasi (OS) Anda adalah salah satu OS yang ditawarkan oleh Microsoft dan Anda mempunyai disket bootable disk dengan FDisk.exe di atasnya, lalu Anda boot sistem Anda dengan floppy disk. Setelah disk DOS dimuat, ketik berikut ini di prompt: "fdisk mbr". Ini akan memperbaiki MBR pada hard drive pertama. Catatan: Anda mungkin harus masuk ke BIOS dan mengubah urutan Boot sehingga floppy muncul pada daftar sebelum hard drive.

Langkah 3
Jika OS Anda adalah Windows 95/98/98 SE /ME /NT /2000 Anda memiliki opsi untuk membuat disk DOS yang dapat di-boot. Buat satu menempatkan DOS mengumpulkan perintah pada disk dan menyimpannya di tempat yang aman.
Jika Anda memiliki OS Windows lebih besar dari Windows 3.x maka Anda memiliki pilihan memuat disk instalasi saat boot dan menggunakan perbaikan pada menu instal. Catatan: Metode perbaikan telah berubah sejak munculnya Windows XP, jadi langkah yang Anda ambil setelah memilih opsi perbaikan berbeda, jadi ikuti petunjuknya.

Kiat
Cobalah untuk menyimpan disk penyelamat di tempat penyimpanan Anda untuk membantu perbaikan, Anda mungkin harus membuat
.
Jaga agar Disk Instal Windows juga tersedia.

Peringatan

  • Jangan mencoba memperbaiki MBR secara manual kecuali jika Anda terbiasa dengan arsitektur MBR
  • karena korupsi MBR lebih lanjut dapat terjadi.

    Item yang Anda perlukan

  • Disk Instalasi Windows
  • Disk Dos yang Dapat Di-boot dengan utilitas FDisk di dalamnya
  • A LiveCD /LiveDVD jika Anda menggunakan Linux


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301221.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Disk Boot Windows Vista di OS X

      Mac OS X menyertakan aplikasi hebat bernama Disk Utility yang membuatnya sangat mudah untuk membuat disk yang dapat di-boot dari file gambar. Untuk membuat disk yang dapat di-boot untuk Windows Vista, Anda harus memiliki gambar disk instalasi Vista di komputer dan drive USB atau DVD untuk menyalin g

    • Cara Boot Toshiba Dari CD

      Saat menggunakan komputer Toshiba, Anda mungkin menemukan kebutuhan untuk mem-boot komputer Anda dari CD. Mem-boot komputer Anda dari CD memungkinkan Anda menghindari penggunaan sistem operasi Windows yang diinstal. Anda mungkin perlu melakukan ini untuk memperbaiki masalah dengan sistem operasi

    • Cara Membuat CD Boot untuk iMac

      Komputer iMac dapat mengalami masalah disk yang membuatnya tidak mungkin untuk boot dari hard drive. Jika ini terjadi, Anda dapat mem-boot iMac dari CD, asalkan Anda memiliki CD yang dapat di-boot yang dapat memperbaiki iMac Anda. Sementara semua iMac datang dengan perangkat lunak instalasi sebagai

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com