whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghentikan Orang Lain Dari Memantau Komputer Saya

Meskipun prospeknya menakutkan, pemilik lahan atau mantan pacar yang usil dapat memantau situs web yang Anda kunjungi dan program mana yang Anda jalankan di komputer di rumah. Program spyware yang dikenal sebagai "keyloggers" dan perangkat lunak akses jarak jauh dapat digunakan untuk melihat semua yang Anda lakukan di komputer Anda dan bahkan dapat memungkinkan orang untuk mengambil alih sistem Anda. Jika Anda ingin menghentikan orang lain dari memantau komputer Anda, Anda dapat mengubah pengaturan di sistem operasi Anda dan menggunakan program anti-spyware untuk menghapus semua keylogger pada hard drive Anda.

Langkah 1
"Control Panel." Klik "Sistem," dan kemudian klik tautan "Pengaturan Jarak Jauh" di sebelah kiri jendela.

Langkah 2
Hapus centang pada kotak yang berlabel "Izinkan koneksi bantuan jarak jauh ke komputer ini." Klik "Terapkan" dan kemudian tutup jendela.

Langkah 3
Arahkan browser web Anda ke situs web yang menawarkan utilitas anti-spyware seperti Spybot Search and Destroy atau Lavasoft AdAware (lihat "Sumberdaya," di bawah). Unduh dan instal setidaknya dua program utilitas anti-spyware yang berbeda, karena tidak semua program dapat menemukan semua jenis perangkat lunak pencatatan kunci yang berbeda.

Langkah 4
Mulai ulang komputer Anda. Tekan tombol "F2" berulang kali hingga menu baru muncul. Sorot "Safe Mode" dan tekan "Enter."

Langkah 5
Buka salah satu program anti-spyware yang Anda unduh. Pilih fitur pembaruan program dan unduh informasi pendeteksian terbaru.

Langkah 6
Klik opsi "Cari Masalah", atau tombol mana saja yang digunakan program untuk memindai spyware dari komputer Anda. Tunggu pemindaian berjalan dan kemudian klik "Hapus Masalah yang Dipilih."
Tutup program dan buka utilitas anti-spyware sekunder. Perbarui program dan jalankan fitur pemindaiannya. Hapus semua spyware yang terdeteksi, lalu restart komputer untuk mencegah orang lain memonitor sistem Anda.

Tip
Jika utilitas spyware tidak menemukan pencatat kunci, Anda dapat menghapusnya dengan memformat hard drive komputer Anda dan menginstal ulang sistem operasi. Masukkan disk pemulihan yang menyertai komputer Anda ke dalam drive CD atau DVD. Nyalakan kembali komputer dan ikuti instruksi di layar. Ini adalah pilihan terakhir, karena sepenuhnya akan menghapus semuanya dari hard drive Anda.

Peringatan

  • Beberapa sistem komputer menggunakan kunci selain "F2" untuk memunculkan opsi Safe Mode. Coba "F8" atau "F10" jika "F2" tidak berfungsi. Periksa manual komputer Anda untuk informasi lebih lanjut jika Anda tidak dapat mengakses menu. Anda mungkin perlu memilih pengaturan yang berbeda untuk mematikan fitur akses jarak jauh jika Anda menggunakan sistem operasi selain Windows Vista. Periksa situs web dukungan untuk sistem operasi Anda atau manual komputer Anda untuk informasi lebih lanjut.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak anti-spyware
  • CD pemulihan sistem pengoperasian


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301174.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Menghentikan Msiexec.exe

      Msiexec.exe adalah bagian dari komponen Pemasang Windows, yang berjalan ketika sistem Anda menginstal program baru. Secara umum, Microsoft merekomendasikan untuk menyimpan file; Namun, banyak pengguna menemukannya di Daftar Tugas mereka dan percaya itu memperlambat sistem mereka. Anda dapat memp

    • Cara Mengirim Foto Dari Komputer Saya

      Popularitas fotografi digital dan email memudahkan berbagi foto favorit Anda dengan keluarga dan teman. Alih-alih mengirimkan foto, Anda dapat mengirimkannya melalui email dari komputer Anda, menghemat waktu dan uang Anda. Langkah 1 Temukan foto Anda dan letakkan di folder yang mudah diakses, le

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com