whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Driver Audio

Driver audio digunakan untuk memasok suara ke program media dan perangkat suara di komputer Anda. Mereka datang dalam berbagai jenis dan memiliki fitur berbeda untuk meningkatkan kualitas audio. Namun, mereka dapat rusak, rusak atau hilang tergantung pada pembaruan sistem dan apa yang Anda instal di komputer Anda. Dengan beberapa langkah pemecahan masalah sederhana, Anda dapat memperbaiki driver audio dengan aman.

Langkah 1
Periksa speaker Anda dan pastikan semuanya terhubung ke input yang tepat di komputer Anda sebelum melanjutkan untuk memeriksa driver suara. .

Langkah 2
Klik tombol "Start" Windows dan klik "Control Panel." Klik dua kali "Sistem" dan klik tab "Perangkat Keras". "Click the "Device Manager."", 3, [[Untuk pengguna Windows Vista, klik "Hardware and Sound" dan klik "Device" manager. Device Manager memungkinkan Anda untuk memverifikasi status driver dan perangkat keras yang berjalan di komputer Anda.

Langkah 3
Gulir ke bawah Device Manager hingga Anda menemukan "Pengontrol suara, video dan game." Klik tombol "+" di sebelahnya untuk membentangkannya. Anda akan melihat daftar driver suara di komputer Anda. Jika Anda melihat pertanyaan atau tanda seru pada salah satu driver, itu berarti rusak atau hilang.

Langkah 4
Klik kanan driver suara yang memiliki tanda tanya atau tanda seru dan klik " Properti. " Anda akan melihat judul yang menyatakan bahwa perangkat tidak berfungsi dengan baik jika rusak. Klik tab "Driver" dan klik "Update." Ikuti wizard untuk menginstal driver audio. Pindah ke langkah berikutnya jika ini tidak menyelesaikan masalah audio.

Langkah 5
Tuliskan nomor model komputer Anda. Lokasi angka bervariasi dengan model komputer yang berbeda, tetapi umumnya dapat ditemukan di bagian belakang sistem Anda.

Langkah 6
Buka situs web produsen komputer Anda dan cari halaman driver dan unduhan. Gunakan nomor model komputer Anda untuk menemukan driver suara.

Langkah 7
Unduh driver suara ketika Anda menemukan driver yang tepat (mereka berbeda dengan model komputer yang berbeda) dan pasang di komputer Anda. Kembali ke Device Manager dan verifikasi bahwa tanda tanya dan tanda seru sudah tidak ada lagi.
Nyalakan kembali komputer Anda. Verifikasi bahwa suara sekarang tersedia dengan meluncurkan program media (mis. Windows Media Player) dan memutar file audio.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301164.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com