whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Perangkat Lunak untuk Masalah PC

Saat ini sebagian besar dari kita semakin bergantung pada komputer kita, dan ketika sesuatu tidak berfungsi dengan benar kami ingin menyelesaikannya secepat mungkin. Tidak masalah komputer jenis apa yang Anda gunakan atau untuk apa Anda menggunakannya, masalah perangkat lunak bisa sangat membuat frustrasi. Memiliki beberapa keterampilan pemecahan masalah perangkat lunak dasar akan membuat Anda lebih mudah menjalankan PC Anda secepat mungkin.

Langkah 1
Tentukan program perangkat lunak mana yang menyebabkan masalah. Terkadang ini akan terlihat jelas, tetapi di lain waktu mungkin akan sedikit lebih sulit. Jika suatu program tertentu terus macet, Anda dapat cukup yakin bahwa itu adalah program yang bermasalah. Jika seluruh PC Anda terus membeku atau mati, Anda perlu menyelidiki lebih lanjut.

Langkah 2
Buka Task Manager dengan mengklik kanan pada toolbar Anda. Lihat tab Aplikasi untuk melihat apakah ada program yang melaporkan status Tidak Menanggapi. Jika Anda melihat program yang tidak responsif, Anda perlu melihat lebih dekat pada program ini.

Langkah 3
Buka Peraga Peristiwa dengan membuka Panel Kontrol, klik pada Alat Administratif dan kemudian pada Peraga Peristiwa. Sorot panel Aplikasi dan cari item dengan tanda tanya kuning atau tanda seru merah. Buka item-item itu dan ikuti tautan ke artikel Microsoft yang sesuai. Ikuti instruksi yang Anda temukan di sana untuk menyelesaikan masalah.

Langkah 4
Temukan disk instalasi asli untuk program perangkat lunak yang bermasalah. Kemudian buka Control Panel, pilih Tambah atau Hapus Program dan pilih program yang sesuai dari daftar. Sorot program dan klik Ubah. Ketika kotak dialog muncul pilih opsi Perbaikan. Selalu siapkan cakram instalasi jika Anda memerlukannya selama proses perbaikan.
Perbaiki program yang tidak merespons dan mulai ulang PC Anda. Program Anda sekarang harus berfungsi sebagaimana dimaksud.

Item yang Anda perlukan

  • Disk instalasi perangkat lunak


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301150.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Saya Mengganti Perangkat Lunak Anti-Virus Kedaluwarsa?

      Sebagian besar program anti-virus, termasuk program gratis, memerlukan langganan lisensi untuk tetap up to date. Banyak dari program ini yang terus berfungsi setelah lisensi Anda berakhir, tetapi tanpa lisensi, mereka tidak akan melindungi Anda dari virus yang baru dibuat, yang muncul pada tingkat y

    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

      Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com