whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Microsoft PowerPoint History

Hari ini, ia digunakan dalam berbagai bidang profesi yang berbeda dan telah menjadi alat untuk presentasi di ruang dewan atau kelas. Asal-usul perangkat lunak PowerPoint dapat ditelusuri hingga pertengahan 1980-an, tetapi program tersebut semakin populer setelah diakuisisi oleh Microsoft dan teknologi berkembang.

Versi Pertama
Pada 14 Agustus 1984, pengembangan dimulai pada sebuah program yang dikenal sebagai Presenter oleh perusahaan perangkat lunak Forethought Inc. Itu disebut-sebut pada saat itu sebagai salah satu program komputer pribadi pertama yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi. Fitur pada versi awal itu termasuk pilihan 236 warna berbeda untuk dipilih. Ketika program ini dirilis ke pasar umum pada awal 1987, program itu diarahkan untuk pengguna Macintosh.

Pembelian oleh Microsoft
Pada Agustus 1987, Forethought Inc. dibeli oleh Microsoft dengan harga $ 14 juta. Forethought dilipat ke dalam Unit Bisnis Grafik Microsoft, dan program presentasi disempurnakan oleh personel Microsoft. Sebulan setelah akuisisi, versi Presenter yang diperbarui dirilis, tetapi diganti namanya menjadi PowerPoint karena masalah merek dagang. Versi baru oleh Microsoft ini kompatibel dengan sistem komputer berbasis Macintosh dan DOS.

Lukewarm Response
PowerPoint tidak banyak digunakan oleh para profesional ketika pertama kali dirilis, sebagian besar karena biaya. Sebagian besar bisnis memilih untuk terus menggunakan transparansi overhead sebagai visual selama presentasi. Slide grafis warna yang diperlukan untuk PowerPoint mahal pada saat itu. Secara umum, hanya perusahaan besar yang menggunakan PowerPoint sebagai pengganti mutakhir untuk transparansi.

Kemitraan Dengan Perusahaan Grafik
Dalam upaya untuk meningkatkan penjualan, Microsoft bermitra dengan perusahaan perangkat lunak pesaing, Genigraphics, pada tahun 1988. Genigraphics setuju untuk membuat slide warna untuk pengguna PowerPoint, dan ketika Versi 2.0 dirilis pada tahun yang sama, kemitraan tersebut disempurnakan. Sebelum kemitraan, Genigraphics telah membuat presentasi grafik untuk perusahaan besar dan karenanya, memiliki templat standar untuk digunakan.

1990-an
Microsoft terus mengembangkan fitur dalam PowerPoint, dan versi baru dirilis sepanjang 1990-an . Selama dekade ini, perusahaan perangkat lunak memperkenalkan Office Suite produk yang diinstal pada komputer. Sementara Word dan Excel adalah dua program yang paling populer di dalam suite, konsumen mulai memperhatikan PowerPoint, yang juga termasuk dalam paket. Konsumen juga mulai melakukan presentasi PowerPoint sendiri karena program menjadi lebih ramah pengguna dan lebih murah. Ini mengakibatkan hilangnya orang tengah - Genigraphics.

Versi Modern
PowerPoint terus berevolusi ke abad baru untuk beradaptasi dengan banyak perubahan yang terjadi pada akhir 1990-an, termasuk pengantar perangkat lunak Microsoft Windows, email dan Internet. Versi yang lebih baru menampilkan suara, efek khusus dan kemampuan untuk membuat animasi. Presentasi PowerPoint tidak lagi perlu diperlihatkan hanya pada proyektor besar; mereka dapat dikirim melalui email dan dilihat di komputer pribadi juga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301098.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbarui Microsoft PowerPoint

    Memperbarui perangkat lunak Anda memastikan Anda memiliki akses ke semua fitur terbaru dan patch keamanan. Anda dapat memperbarui Microsoft PowerPoint 2013 dengan tiga cara: aktifkan pembaruan otomatis untuk semua program Windows, perbarui semua perangkat lunak Windows secara manual, atau perbarui O

  • Tutorial PowerPoint

    Microsoft PowerPoint adalah program perangkat lunak presentasi yang memberi pengguna kekuatan multimedia untuk membuat presentasi slideshow. Gunakan PowerPoint untuk berbagai tujuan, termasuk laporan buku sekolah, presentasi pemasaran dan tayangan slide foto keluarga. Belajar menggunakan PowerPo

  • Bagaimana Saya Mendapatkan Kunci Produk untuk Percobaan Microsoft Office?

    Sebagai bujukan bagi orang-orang untuk membeli produk perangkat lunak Office mereka, Microsoft menawarkan uji coba gratis untuk jangka waktu terbatas. Selama waktu itu produk memiliki fungsionalitas penuh, tetapi pada akhir uji coba itu hanya akan bekerja dengan serangkaian kemampuan yang berkurang.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com