whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Ikon Desktop di Photoshop

Ikon desktop adalah cara yang ringkas dan penuh warna untuk mengidentifikasi program. Mereka biasanya ditentukan oleh perusahaan perangkat lunak dan ditempatkan di desktop Anda setelah Anda menginstal suatu program. Bagaimana jika Anda tidak suka ikonnya, atau tidak cocok dengan tema yang Anda pilih? Photoshop menawarkan cara mudah untuk membuat ikon Anda sendiri. Prosedur ini menggunakan Photoshop CS2 pada Windows XP. Detail bervariasi tergantung pada versi program dan sistem operasi Anda.

Membuat ikon

Langkah 1
Pilih "Baru" dari menu "File". Kotak dialog "Baru" muncul.

Langkah 2
Masukkan lebar dan tinggi masing-masing 128 piksel dan mode warna "RGB," dan pilih "Transparansi" pada drop-out "Isi Latar Belakang" bawah.

Langkah 3
Masukkan nama ikon, yang dalam contoh ini adalah "Mengetik." Klik tombol "OK" untuk menutup kotak dialog. Jendela "Dokumen" muncul dengan area dengan lebar 128 piksel dan tinggi 128 piksel.

Langkah 4
Jika perlu, perbesar jendela ke ukuran yang lebih terlihat dengan alat "Zoom". Gambar atau masukkan gambar untuk digunakan sebagai ikon. Pilih dan hapus bagian mana pun dari gambar yang ingin Anda jadikan transparan. Contoh ini menggunakan mesin tik kartun.
Pilih opsi "Simpan Sebagai" dari menu "File". Pilih "ICO (Ikon Windows)" dari drop-down "Format". (Jika opsi ini tidak muncul, Anda harus menginstal plugin ICO seperti yang dijelaskan dalam "Tip.") Dalam contoh ini, nama file menjadi "Typing.ico." Klik tombol "OK" untuk menyimpan file.

Menerapkan ikon

Langkah 1
Di desktop, klik kanan pada folder atau ikon program yang ingin Anda ubah dan pilih ", 3, [[Kotak dialog "Properties" muncul.

Langkah 2
Klik tab "Kustomisasi" dan tombol "Ubah Ikon". Kotak dialog "Ubah Ikon" muncul.

Langkah 3
Klik tombol "Browse" dan arahkan ke file "ico" yang Anda buat. Klik tombol "Buka". Ikon baru muncul di kotak dialog "Ubah Ikon".
Klik tombol "OK" untuk menutup kotak dialog. Kemudian, klik tombol "OK" di kotak dialog "Properties". Ikon baru diterapkan.

Kiat
Tidak semua versi Photoshop dapat menyimpan file ikon. Jika "ICO (Ikon Windows)" tidak muncul di drop-down "Format" pada kotak dialog "Save As" Anda, Anda perlu menginstal plugin ICO seperti yang dijelaskan dalam "Referensi," di bawah ini.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300700.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Faktur di eBay

    EBay adalah rumah lelang online tempat pengguna dapat membeli atau menjual barang di seluruh dunia. Untuk menerima pembayaran untuk barang yang Anda jual di eBay, Anda harus mengirim faktur kepada penawar yang menang. Faktur termasuk harga jual, biaya pengiriman dan penanganan, dan pajak yang be

  • Cara Membuat Grafik di Photoshop

    Adobe Photoshop adalah salah satu program grafik paling populer di pasaran. Ini karena ukurannya yang kecil karena fleksibilitasnya. Photoshop digunakan untuk beragam proyek, mulai dari membuat iklan dan brosur hingga membuat animasi Anda. Ini juga dapat digunakan untuk membuat grafik tingkat pe

  • Cara Membuat Kunci PGP

    Pretty Good Privacy (PGP) adalah teknologi enkripsi yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan. Proses enkripsi dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak desktop. Ketika Anda menginstal perangkat lunak PGP, Anda perlu membuat kunci. Kunci PGP adalah kode yang digunakan untuk mendekripsi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com