whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan disk pemulihan yang dapat digunakan untuk menginstal ulang sistem operasi. Namun, disk ini dapat hilang atau rusak dan akibatnya mungkin tidak tersedia untuk digunakan untuk menjalankan perbaikan. Untungnya, ada cara untuk memperbaiki Windows XP tanpa disk.

Langkah 1
Lakukan pengembalian sistem. Windows XP memiliki fitur bawaan ke dalam sistem operasi yang menyimpan titik pemulihan untuk sistem yang kemudian dapat dipulihkan jika ada masalah. Klik pada tombol "Start", pergi ke "Program," pilih "Accessories" dan kemudian "System Restore."

Langkah 2
Lakukan pemulihan sistem. Sebagian besar komputer yang datang dengan prainstal dengan Windows XP memiliki partisi pada hard drive dengan gambar sistem operasi. Tekan tombol F8 selama startup komputer untuk mengakses Menu Opsi Tingkat Lanjut Windows untuk mengakses Konsol Pemulihan dari hard drive yang ada.

Langkah 3
Mulai ulang sistem menggunakan konfigurasi baik yang terakhir diketahui. Tekan tombol selama urutan startup komputer untuk mengakses Menu Opsi Lanjutan Windows. Gunakan tombol panah dan pilih opsi untuk "Konfigurasi Baik Yang Terakhir Diketahui," dan tekan tombol Enter.

Langkah 4
Kembalikan cadangan dari Windows Registry. Program pihak ketiga yang disebut RegSeeker dapat digunakan untuk membuat cadangan serta memulihkan cadangan registri sebelumnya. Klik dua kali ikon pada desktop setelah menginstal program dan pilih "Cadangan." Klik dua kali pada file cadangan yang dipilih, dan kemudian klik opsi "Kembalikan".
Bersihkan registri untuk menyingkirkan entri buruk dan usang. Gunakan RegSeeker untuk memindai dan membersihkan entri dari registri. Buka program dan pilih "Bersihkan Registry" di sebelah kiri. Pilih tombol "Bersihkan Otomatis" atau tombol "OK" untuk mulai memindai registri.

Kiat
Selalu buat cadangan dari Registri Windows sebelum menghapus entri apa pun. Hubungi pabrik komputer untuk disk pemulihan jika tidak ada opsi yang berfungsi.

Peringatan

  • Mematikan pemulihan sistem di Windows XP mencegah sistem membuat titik pemulihan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300583.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membaca Disk PC pada Mac

      Mac populer untuk stabilitas dan perangkat lunak kreatifnya. Di masa lalu, disk PC tidak dapat digunakan pada Mac. Namun, sekarang ada beberapa opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan disk PC pada Mac untuk memberi Anda lebih banyak opsi program. Dan karena banyak sekolah dan tem

    • Cara Memperbaiki Windows XP SP3

      Paket Layanan 3 adalah paket pembaruan sistem operasi Windows XP terakhir. Ini termasuk perbaikan keamanan baru, driver yang diperbarui dan komponen sistem yang meningkatkan kinerja dan keamanan komputer Anda. Program jahat seperti Trojan dan virus dapat merusak file Paket Layanan 3 dan mengurangi k

    • Cara Menghapus Program Tanpa Uninstall

      Sebagian besar aplikasi menggunakan protokol penghapusan Windows untuk menghapus program; namun, aplikasi pihak ketiga akan melakukan apa yang mereka inginkan. Ketika program tidak menggunakan fitur uninstall Windows, maka mereka mungkin tidak dapat dihapus instalasinya melalui fitur Add /Remove Pro

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com