whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

Ketika komputer "membeku," semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda. Ketika komputer macet Anda harus me-restart itu untuk mendiagnosis masalah. Karena masalah pembekuan membuat semua program dan utilitas tidak dapat dioperasikan, me-restart komputer Anda adalah satu-satunya cara untuk memperbaiki dan mendiagnosis masalah tersebut.

Langkah 2
Instal program anti-virus gratis. Masalah paling umum yang menyebabkan komputer membeku secara berkala adalah keberadaan virus komputer. Unduh program anti-virus gratis seperti Avast! atau AVG untuk memindai virus dari komputer Anda dan menyingkirkan ancamannya. Lihat bagian Sumber Daya untuk informasi dan tautan unduhan.

Langkah 3
Defragmentasi hard drive Anda. Proses ini mengelola file Anda dan mengambil file yang mungkin telah dipindahkan dan menempatkannya kembali di tempat seharusnya. Buka bagian System Tools komputer Anda di bawah tab "accessories" dan kemudian pilih alat defragmentasi. "defragment" untuk memulai proses. Defragmentasi dapat memakan waktu beberapa jam jika komputer Anda belum didefragmentasi beberapa saat.

Langkah 4
Jalankan pembersihan disk. Proses ini menghilangkan semua file sementara dan cache Anda. Ini juga dapat membebaskan memori virtual, yang jika tersumbat, dapat menjadi sumber masalah pembekuan yang sering terjadi. Temukan aplikasi pembersihan disk di bagian "System Tools" di komputer Anda. Jalankan dengan memilih hard drive Anda dan kemudian tunggu untuk menganalisis file yang akan dihapus. Kemudian tekan tombol "pembersihan". Proses ini dapat berlangsung dari setengah jam hingga beberapa jam tergantung pada seberapa banyak yang perlu dibersihkan pada hard drive Anda.
Format ulang hard drive Anda. Langkah ini seharusnya hanya diambil dalam situasi ekstrem. Jika komputer masih membeku setelah semua langkah di atas telah dilakukan, Anda mungkin memiliki malware yang terus-menerus di komputer Anda, yang hanya dapat dihapus dengan memformat hard drive Anda. Proses ini akan secara efektif menghapus semua file Anda, termasuk dokumen, multimedia, dan program.

Kiat
Jika masalah Anda cukup parah untuk menjamin pemformatan disk, coba cadangkan semua file penting Anda ke hard drive eksternal atau flash drive. Namun, jika pembekuan sering mencegah hal ini, maka Anda mungkin harus pergi tanpanya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300488.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com