whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya mudah untuk membuat hal-hal seperti diagram lingkaran dan grafik kolom dengan beberapa klik mouse. Ini dapat dimodifikasi lebih lanjut untuk membuat bagan khusus, seperti yang menyerupai termometer yang diisi merkuri.

Langkah 1
Buka lembar kerja kosong di Excel. Masukkan judul untuk dua kolom data, seperti "Bulan" dan "Total Klien" di sel A1 dan B1. Masukkan data yang sesuai ke dalam sel kolom. Data harus membangun ke arah sasaran.

Langkah 2
Masukkan nomor sasaran di bagian bawah kolom dan masukkan angka aktual yang dicapai dalam sel di bawah jumlah sasaran, yang akan menjadi nomor dalam sel terakhir.

Langkah 3
Lewati sel di bawah jumlah total, dan masukkan rumus untuk menentukan persentase yang dicapai di sel berikutnya. Di Bilah Formula, gunakan jumlah total rumus /jumlah sasaran. Misalnya, rumusnya bisa "\u003d B17 /B16." Klik kanan sel, pilih "Format Sel," pilih tab "Nomor" dan pilih "Persentase."

Langkah 4
Pilih sel dengan jumlah persentase. Klik tombol "Chart Wizard" di Excel 2003 atau sebelumnya dan pilih bagan kolom berkerumun. Di versi Excel yang lebih baru, pilih menu "Sisipkan" dan pilih kolom berkerumun. Pada langkah 3 pengaturan grafik, buka tab "Sumbu" dan hapus "Kategori (x)." Pada tab "Legenda", kosongkan "Tampilkan Legenda," dan pada tab "Data Label" pilih "Nilai." Klik "Selesai."

Langkah 5
Klik dua kali kolom bagan. Dialog Format Data Series akan terbuka. Klik tab "Opsi" dan ubah "Lebar Jurang" menjadi "0." Buka tab "Pola" dan klik "Isi Efek." Pada tab "Gradient", pilih dua warna, seperti hitam dan merah, dan pilih "Horizontal" di gaya naungan. Klik "OK" dua kali untuk menerapkan perubahan dan menutup dialog.

Langkah 6
Seret sisi kiri grafik ke kanan, membuat grafik lebih tipis. Klik kanan bagan dan pilih "Format Area Bagan." Pada tab "Pola", pilih "Tidak Ada" untuk Batas dan Area. Klik "OK" untuk menerapkan perubahan.
Tambahkan bentuk lingkaran otomatis di bagian bawah bagan dengan memilih bentuk otomatis dari bilah alat gambar di Excel 2000 hingga 2003, atau dari tab "Sisipkan" di versi Excel yang lebih baru. "Format Bentuk." Isi lingkaran dengan warna gradien yang sama yang digunakan dalam bagan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300473.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Fahrenheit Masuk di Excel

    Microsoft Excel memberi Anda opsi untuk semua jenis database, mulai dari anggaran hingga milis hingga hasil survei. Mengetahui beberapa trik keyboard dapat membuat pekerjaan yang Anda lakukan di Excel berjalan lebih cepat dan terlihat lebih profesional. Simbol derajat (°) bisa menjadi yang sulit

  • Cara Membuat Perhitungan Six Sigma di Excel

    Sekolah pengukuran dan perencanaan produktivitas yang dikenal sebagai Six Sigma bertujuan untuk memproses data proyek menjadi tingkat kualitas yang dapat diukur berdasarkan faktor-faktor tertentu. Perhitungan yang digunakan dalam analisis Six Sigma sangat berbobot terhadap studi frekuensi cacat pada

  • Cara Membuat Grafik di MS Excel

    Alat bantu visual seperti grafik dapat menambah minat pada presentasi yang kering dan mempercepat pemahaman data yang ingin Anda tampilkan. Memilih jenis bagan yang tepat untuk tujuan Anda sangat penting untuk membuat ilustrasi yang efektif. Excel menyediakan 10 tipe bagan dasar dan puluhan subt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com